Kompas.com - 19/12/2020, 17:05 WIB
Ilustrasi Singapura. Pixabay/cegohIlustrasi Singapura.


KOMPAS.com – Singapura akan kembali meluncurkan jalur perjalanan khusus yang ditujukan pada turis bisnis yang tinggal di Singapura dalam durasi pendek.

Hal itu diumumkan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Chan Chun Sing pada Selasa (15/12/2020).

Seperti dilansir dari Channel News Asia, jalur perjalanan khusus atau inisiatif Connect@Singapore tersebut akan dibuka untuk bisnis, pelaku, dan turis bernilai ekonomi tinggi dalam “jumlah terbatas” yang tinggal di Singapura dalam kurun waktu 14 hari.

Pendaftaran untuk jalur perjalanan khusus ini akan dibuka pada pertengahan Januari 202. Singapura mengharapkan kedatangan turis-turis tersebut pertama kalinya di paruh kedua Januari 2021.

Baca juga: Liburan ke Gardens by the Bay Singapura Saat New Normal, Ini Ketentuannya

“Perjalanan global, terutama perjalanan bisnis global telah sangat terdampak oleh kebutuhan karantina. Banyak orang di negara berbeda yang tidak bisa bertemu satu sama lain untuk kebutuhan bisnis,” kata Menteri Chan dalam konferensi media online.

Ia melanjutkan, selama 14 hari itu mereka akan melakukan pemeriksaan medis rutin untuk memberikan keyakinan pada diri mereka sendiri bahwa mereka aman dan juga memberikan keyakinan pada partner pertemuan mereka bahwa mereka aman

Nantinya, para turis bisnis yang datang ke Bandara Changi akan langsung dibawa ke fasilitas yang sudah ditunjuk. Di sana, mereka akan tinggal dan bekerja.

Tinggal di fasilitas khusus

Selama masa tinggal mereka, para turis yang menggunakan jalur perjalanan khusus akan ditempatkan di dalam fasilitas khusus. Mereka akan melakukan pemeriksaan reguler dan mengamati semua tindakan aman dari manajemen.

Mereka juga harus tetap tinggal dengan grup perjalanan yang sudah ditentukan. Grup tersebut terdiri dari maksimal lima turis yang berada di fasilitas khusus. Mereka tidak diizinkan bergabung dengan turis lainnya.

Singapura memiliki Singapore EXPO yang lokasinya berada cukup jauh dari pusat kota, yaitu dekat Bandara Internasional Changi. Namun begitu, peserta tetap dapat menggunakan Mass Rapid Transportation (MRT) untuk bepergian ke pusat kota. www.shutterstock.com Singapura memiliki Singapore EXPO yang lokasinya berada cukup jauh dari pusat kota, yaitu dekat Bandara Internasional Changi. Namun begitu, peserta tetap dapat menggunakan Mass Rapid Transportation (MRT) untuk bepergian ke pusat kota.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X