5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Flores

Kompas.com - 20/12/2020, 20:15 WIB
Desa Adat Wae Rebo di Manggarai, Nusa Tenggara Timur telah dibuka kembali untuk wisatawan dengan protokol kesehatan. Dokumentasi Divisi Komunikasi Publik Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo (BOPLBF)Desa Adat Wae Rebo di Manggarai, Nusa Tenggara Timur telah dibuka kembali untuk wisatawan dengan protokol kesehatan.

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bahwa Flores adalah salah satu pulau di Indonesia dengan kekayaan alam yang luar biasa.

Mayoritas turis mengunjungi Flores hanya pada ujung baratnya yaitu Labuan Bajo. Namun kalau sudah sampai sini, mengapa tidak eksplorasi Pulau Flores dengan lebih dalam?

Jika kamu memulai perjalanan dari Labuan Bajo, cek terlebih dahulu syarat masuk Taman Nasional Komodo di era normal baru

Baca juga: Teluk Nanga Lok NTT, Serpihan Indahnya Pesona Alam Flores

Berikut lima tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di Flores.

1. Desa Wae Rebo

Desa Wae Rebo berada di barat daya kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. BARRY KUSUMA Desa Wae Rebo berada di barat daya kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.
Desa Wae Rebo berlokasi di Ruteng, Kabupaten Manggarai, dan dikenal sebagai ‘desa di atas awan’. Betapa tidak, Wae Rebo terletak di ketinggian 1.200 mdpl.

Kamu harus mendaki sekitar 3-4 jam untuk tiba di desa terpencil ini.

Wae Rebo hanya terdiri dari beberapa rumah adat. Inilah tempat yang tepat untuk berinteraksi langsung dengan warga lokal Flores.

Panorama milky way jika cuaca sedang cerah juga akan mewarnai malam hangat kamu bersama warga lokal.

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Wae Rebo di Flores

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X