Kompas.com - 21/12/2020, 14:32 WIB

KOMPAS.com – Sebanyak 16 negara memutuskan untuk mengambil tindakan, termasuk menangguhkan penerbangan Inggris Raya. Itu karena Inggris menemukan jenis Covid-19 baru di sana.

Melansir CNN, Senin (21/12/2020), Kanada merupakan negara terbaru yang menangguhkan penerbangan dari sana.

Adapun, jenis Covid-19 baru membuat pemerintah Inggris Raya berlakukan lockdown Tier 4 di London dan tenggara Inggris.

Tidak hanya itu, Health Secretary Matt Hancock pada Minggu (20/12/2020) mengatakan bahwa mereka juga memperketat pembatasan di seluruh Inggris Raya selama periode perayaan.

Baca juga: Sejumlah Negara Stop Penerbangan ke Inggris, Kemenlu: Pemerintah Belum Buka Pintu bagi WNA

Di hari yang sama, ia mengumumkan bahwa Inggris Raya memecahkan rekor harian kasus Covid-19, yakni 35.928 kasus.

Adanya pembatasan perjalanan telah membuat para wisatawan dari Inggris Raya tidak dapat melancong ke seluruh Eropa dan bagian lainnya di dunia.

Hal tersebut juga membuat pemerintah memutuskan melakukan pertemuan darurat pada Senin yang dipimpin Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Pertemuan akan fokus pada pembatasan pergerakan internasional, khususnya arus masuk dan keluar Inggris.

“Pertemuan lebih lanjut akan dilakukan malam ini dan besok pagi untuk memastikan adanya rencana yang meyakinkan,” kata seorang juru bicara Downing Street nomor 10, juga dikenal dengan No.10 yang merupakan tempat tinggal dan kantor Perdana Menteri, mengutip CNN.

Negara-negara yang mengambil tindakan akan Covid-19 baru di Inggris

  • Kanada

Kanada mengumumkan, mereka akan melarang sebagian besar penumpang dari Inggris Raya mulai Minggu tengah malam setidaknya selama 72 jam.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.