Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karimunjawa Buka untuk Wisatawan Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Kompas.com - 21/12/2020, 19:21 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jepara menyatakan Karimunjawa tetap dibuka untuk kunjungan wisatawan selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

Dilansir dari Antara, pembukaan tetap dengan mewajibkan setiap pengunjung melakukan rapid test Covid-19.

"Hasil evaluasi dan monitoring di Karimunjawa memang masih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan temuan kasus juga masih nihil. Setiap wisatawan yang masuk juga membawa surat bebas Covid-19," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jepara Muh Ali di Jepara, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Karimunjawa Buka Lagi, Coba 7 Aktivitas Seru Ini

Meskipun masih tetap dibuka, dia meminta, jajaran satgas Covid-19 yang bertugas di Karimunjawa untuk tetap waspada dan meminta masyarakat maupun wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Untuk tempat wisata yang ada di Kabupaten Jepara, katanya, hingga sekarang belum pernah mengeluarkan izin operasional selama pandemi Covid-19.

Masing-masing pengelola tempat wisata diminta untuk mematuhi aturan selama pandemi.

Baca juga: Panduan Berkunjung ke Karimunjawa Saat Era New Normal

Demi mencegah ledakan kasus selama liburan, maka semua tempat penginapan maupun tempat-tempat yang memungkinkan dijadikan tempat perayaan tahun baru dilarang menggelar berbagai acara yang sifatnya memunculkan kerumunan banyak orang.

"Surat edaran terkait larangan menyelenggarakan kegiatan di hotel-hotel maupun tempat usaha cafe dan lainnya sudah disampaikan. Kami minta semua mematuhi karena demi kepentingan bersama agar penanganan Covid-19 bisa tuntas," ujarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com