Sandiaga Mau Gerak Cepat, Tidak Banyak Waktu Pulihkan Pariwisata

Kompas.com - 23/12/2020, 15:10 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam konferensi pers usai usai melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf RI, Jakarta, Rabu (23/12/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam konferensi pers usai usai melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf RI, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

 

KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan akan mengkaji setumpuh naskah yang telah diterima untuk menentukan dan mempercepat langkah selanjutnya.

“Tadi setumpuk naskah yang diserahkan mas Menteri (Wishnutama) harus dipastikan rencana-rencananya sudah disusun dengan baik,” tuturnya dalam konferensi pers usai melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf RI, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Adapun, naskah yang dimaksud oleh Sandiaga adalah naskah dan dokumen yang diserahkan oleh mantan Menparekraf Wishnutama Kusubandio yakni Rencana Strategis Kemenparekraf Tahun 2020/2024.

Baca juga: Diganti Sandiaga Uno, Ini Kebijakan Wishnutama Saat Jadi Menparekraf

Dia melanjutkan, melalui naskah yang telah didapat juga akan dilihat strategi yang telah dipikirkan oleh orang-orang yang terlibat dalam industri pariwisata bisa dilakukan suatu langkah berkelanjutan.

“Langkah-langkah yang baik harus kita dorong percepatannya, yang kurang ditambah. Sore ini dan beberapa hari ke depan all out merumuskan (rencana),” jelas Sandiaga.

“Gerak cepat. Enggak punya waktu banyak. Ini tentunya kita amati situasi Covid-19, dari aspek kesehatannya tentu kita harus hati-hati menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Sandiaga mengatakan bahwa satu tahun ini dia melihat bahwa Kemenparekraf melakukan pembenahan secara masif.

Di bawah pimpinannya, dia berharap bahwa Kemenparekraf mendapat dukungan dari semua pihak untuk memastikan bahwa satu tahun ke depan mereka sudah siap.

“Dengan adanya vaksin dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan CHSE, kita bisa landaikan kurva dan bangkitkan sektor pariwisata,” kata Sandiaga.

Baca juga: Wishnutama: Covid-19 Tantangan Luar Biasa bagi Menparekraf Sandiaga

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X