Kompas.com - 23/12/2020, 20:02 WIB


KOMPAS.com – Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) (AP I) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali resmi menambah fasilitas layanan rapid tes antigen mulai Rabu (23/12/2020).

Layanan rapid tes antigen tambahan ini berlokasi di Gedung Wisti Sabha lama yang terletak dekat Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Sebelumnya, Bandara I Gusti Ngurah Rai hanya memiliki satu fasilitas layanan rapid tes antigen dan rapid tes antibodi yang berlokasi di area publik Teminal Domestik sejak Jumat (18/12/2020).

“Untuk layanan rapid tes antigen kami tambahkan satu fasilitas lagi untuk mengakomodasi tingginya permintaan dari calon penumpang serta masyarakat umum yang menginginkan layanan rapid tes antigen yang mudah dijangkau,” kata General Manager AP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Herry A. Y. Sikado.

Baca juga: Terbang ke Bali Harus Swab Test, Bagaimana jika Daerah Asal Tak Ada Fasilitas Swab?

Dalam fasilitas layanan ini, manajemen AP I bekerja sama dengan Farmalab. Layanan ini akan beroperasi setiap hari, termasuk hari Minggu dan hari libur, dari pukul 08.00-20.00 WITA.

Bagi calon penumpang dan masyarakat umum yang mau melakuk rapid tes antigen di fasilitas baru ini, tarifnya adalah Rp 170.000 untuk sekali tes. Hasil tesnya akan langsung diketahui dalam rentang waktu kurang lebih 60 menit setelah pengambilan sampel tes.

Pendaftaran rapid tes antigen di Gedung Wisti Sabha ini bisa dilakukan secara online. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi “Labor Farmalab” di Google PlayStore atau melalui situs www.farmalab.co.id.

Lokasi fasilitas layanan rapid tes antigen yang baru di Gedung Wisti Sabha Bandara I Gusti Ngurah RaiDok. Bandara I Gusti Ngurah Rai Lokasi fasilitas layanan rapid tes antigen yang baru di Gedung Wisti Sabha Bandara I Gusti Ngurah Rai

Terkait protokol kesehatan, para petugas yang bertugas di fasilitas rapid test antigen di Bandara I Gusti Ngurah Rai juga diwajibkan untuk mematuhinya dengan ketat.

Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum betugas, serta selalu mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) yang sudah ditetapkan. Termasuk masker, faceshiels, sarung tangan, serta baju hazmat.

Area tempat tes mulai dari tempat antrean, tempat pengambilan sampel, hingga tempat menunggu hasil tes pun secara rutin dilakukan disinfeksi.

Baca juga: Panduan Lengkap Syarat Masuk Bali Saat Libur Akhir Tahun, Apa Saja?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.