Kompas.com - 24/12/2020, 16:15 WIB
Gunung Slamet terlihat dari Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/Fadlan Mukhtar ZainGunung Slamet terlihat dari Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.


KOMPAS.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyumas resmi melarang perayaan malam tahun baru 2021.

Hal tersebut tertera dalam Surat Edaran (SE) Nomor: 36/5976/2020 tentang Larangan Penyelenggaraan Pesta Perayaan Kegiatan Malam Tahun Baru 2020-2021 dalam Upaya Pencegahan dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Banyumas.

“Sudah ada larangan (perayaan tahun baru). Kami menegaskan kalau yang melanggar akan kena sanksi sesuai dengan perda,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Banyumas Belum Izinkan Pentas Kembang Api di Tempat Wisata

Seperti tertera dari SE tersebut, pelarangan dilakukan akibat penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Banyumas.

Selain itu, keputusan juga diambil mennindaklanjuti hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Banyumas yang dilakukan pada Senin (14/12/2020).

“Sehubungan dengan hal tersebut, diberatahukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyumas DILARANG melakukan perayaan kegiatan Malam Tahun Baru 2020-2021 dan sejenisnya di dalam dan/atau di luar ruangan yang berpotensi menciptakan kerumunan dan berpotensi meningkatkan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Banyumas,” seperti tertera dalam SE tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X