Kompas.com - 24/12/2020, 19:07 WIB
Telaga Sunyi Baturraden www.mypalawi.comTelaga Sunyi Baturraden


KOMPAS.com – Syarat masuk ke Loka Wisata Baturraden di Kabupaten Banyumas untuk periode libur akhir tahun 2020 mendatang masih sama dengan syarat masuk sebelumnya.

“Syarat akhir tahun sama dengan syarat yang kemarin. Tidak ada yang baru. Hanya memang ketat. Satgas Covid-19 nanti yang di sana (berjaga) ketat,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/12/2020).

Jika ingin berkunjung ke Baturraden saat periode libur akhir tahun, pengunjung harus mendaftar secara online melalui aplikasi Mas Basid yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Banyumas.

Saat melakukan pemesanan, pengunjung bisa melakukan membeli tiket masuk hingga H-3 kedatangan.

Baca juga: Wanawisata Baturraden Buka Kembali, Tawarkan Wisata Sehat

Setelah memesan, pengunjung kemudian membayar tiket masuk seharga Rp 20.000 untuk hari biasa dan Rp 25.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Pembayaran dilakukan secara nontunai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Itu syarat masuknya di samping protokol ketat. Wajib cuci tangan, wajib pakai masker dengan sempurna, dilarang berkerumun, dan harus jaga jarak,” ujar Asis.

Pengunjung juga akan diperiksa suhu tubuhnya sesuai standar. Tidak ada pembatasan usia untuk para pengunjung. Namun ada pembatasan kuota pengunjung setiap periodenya.

Setiap periode kunjungan dibatasi maksimal 3.000 pengunjung yang bisa berada di dalam Loka Wisata.

Jalur pengunjung di Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN Jalur pengunjung di Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Per periode itu misalnya, sekarang jam 10.00 sudah masuk 3000, lalu ada yang keluar 1000. Nah itu bisa nambah lagi (pengunjung) 1000. Itu secara sistemnya nanti buka sendiri,” jelas Asis.

Tidak ada pemeriksaan rapid test antigen

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.