Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camping Cinema di Bogor, Nikmati Sensasi Nonton Film dari Dalam Tenda

Kompas.com - 25/12/2020, 12:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu kegiatan yang paling digemari oleh kawula muda adalah menonton film di bioskop.

Kendati sejumlah bioskop di Indonesia sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan, namun masih ada pengunjung yang khawatir berkerumun dalam ruang kedap suara tersebut.

Area luar ruangan pun menjadi alternatif untuk dijadikan sebagai tempat wisata, misalnya seperti Camping Cinema—bioskop luar ruangan milik New Panjang Jiwo Resort di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Curug Ciherang, Wisata Alternatif di Jalur Puncak Bogor II

“Masih ada kekhawatiran akan virus tersebar dalam studio. Inisiasi Camping Cinema sebagai obat rindu anak muda untuk nonton,” kata Manager Marketing New Panjang Jiwo Resort, Tito Ikhsan Rozak, kepada Kompas.com, Selasa (22/12/2020).

Selain melihat hal tersebut, Tito mengatakan bahwa pihaknya juga memanfaatkan animo masyarakat terhadap staycation dan lahan yang dimiliki di tempatnya.

Alhasil, Camping Cinema pun diluncurkan sejak 4 Desember 2020 dengan konsep nonton film di bioskop luar ruangan dari dalam tenda.

Nonton film dari dalam tenda

Saat ini, Tito mengatakan bahwa Camping Cinema memiliki 17 tenda yang masing-masing berjarak dua meter dari satu sama lain. Setiap tenda memiliki kapasitas 2-6 orang yang hanya bisa digunakan satu grup.

“Saat ada yang pesan tiket untuk dua orang, dua orang lainnya tidak bisa masuk. Setiap tenda untuk antar grup beda. Misal ada enam orang pesan melalui nama yang memesan, mereka masuk dalam satu tenda,” jelasnya.

Baca juga: Itinerary One Day Trip Wisata Puncak Bogor

Meski hanya berjarak dua meter, namun setiap tenda telah disusun sedemikian rupa sehingga para penonton diberikan privasi dari penonton lain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com