Kompas.com - 25/12/2020, 13:18 WIB
Kawasan Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunungkidul, Yogyakarta KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAKawasan Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunungkidul, Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola Gunung Api Purba Nglanggeran, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, membatalkan rencana pembukaan home stay dan kawasan kemah saat libur Natal dan malam pergantian tahun.

Namun bagi yang ingin berkemah bisa dilakukan malam Sabtu dan malam Minggu.

"Iya rencana pembukaan home stay saat liburan akhir tahun dibatalkan karena melihat situasi saat ini," kata Bidang Pemasaran Pokdarwis Gunung Api Purba Nglanggeran Heru Purwanto saat dihubungi melalui sambungan telepon Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Kini, Ada Armada DAMRI ke Pantai Baron dan Gunung Api Purba Nglanggeran

Selain home stay selama libur malam Natal dan malam Tahun baru kawasan Gunung Api Purba, Embung Nglanggeran,Kedung Kandang dan Kampung Pitu hanya dibuka mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Untuk malam hari tidak diperkenankan masyarakat untuk menginap, kecuali saat Sabtu dan Minggu diperbolehkan beroperasi selama 24 jam. Sementara malam Natal dan pergantian tahun bertepatan pada Kamis malam. 

"Untuk yang ingin berkemah bisa dilakukan pada malam sabtu dan malam minggu," kata Heru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.