7 Tradisi Unik Perayaan Natal di Dunia, Ada Parade Kostum Seram

Kompas.com - 25/12/2020, 15:05 WIB
Tradisi unik warga Austria dalam merayakan Natal adalah dengan melakukan parade menggunakan kostum Krampus. dok. Christkindlmarkt (https://www.salzburg.info/)Tradisi unik warga Austria dalam merayakan Natal adalah dengan melakukan parade menggunakan kostum Krampus.

 

KOMPAS.com – Setiap budaya yang merayakan Natal memiliki tradisi tersendiri untuk membuat perayaan terasa spesial.

Ada yang menyajikan hidangan khusus Natal, dekorasi unik, parade, hingga penggunaan kostum Krampus yang terbilang cukup menakutkan.

Baca juga: Selamat Hari Raya Natal, Ini 15 Ucapan Selamat Natal 2020

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 7 tradisi unik perayaan Natal di seluruh dunia yang telah Kompas.com rangkum dari Good Housekeeping, Jumat (11/12/2020):

1. Makan KFC, Jepang

Perayaan Natal di Jepang merupakan suatu hal yang baru. Bahkan perayaan tersebut baru dikenal beberapa dekade belakangan.

Biasanya, Hari Raya Natal dilihat sebagai waktu untuk menyebarkan kesenangan dan kebahagiaan. Perayaan juga dilihat sebagai hari pasangan romantis dan bukan hari libur keagamaan.

Ilustrasi ayam goreng ala KFC. SHUTTERSTOCK/QUALITY STOCK ARTS Ilustrasi ayam goreng ala KFC.

Dalam merayakan Natal, banyak warga Jepang memesan KFC sebagai menu makan malam saat Natal tiba. Ada juga yang melakukan pemesanan di restoran dan tidak memasak hidangan dalam porsi besar.

2. Makan ikan mas, Slowakia

Sama halnya dengan warga Jepang, warga Slowakia pun merayakan Natal dengan menyantap hidangan. Namun, hal yang membedakan adalah menu makanan yaitu ikan mas.

Seluruh warga di Eropa Tengah, menurut NPR, menyantap ikan mas saat makan malam Hari Raya Natal. Ikan mas yang dihidangkan bukanlah yang dibeli di pasar swalayan.

Baca juga: Sejarah Pohon Natal, Bermula di Jerman pada Abad Pertengahan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X