Kompas.com - 26/12/2020, 12:23 WIB
Akomodasi luar ruangan Bobocabin dari Bobobox yang mengusung konsep glamping di Ranca Upas dan Green Grass Cikole, Bandung. dok. BoboboxAkomodasi luar ruangan Bobocabin dari Bobobox yang mengusung konsep glamping di Ranca Upas dan Green Grass Cikole, Bandung.

KOMPAS.com – Dua kawasan di Bandung yakni Wana Wisata Ranca Upas dan Green Grass Cikole—dikelola oleh Perhutani—akan dijadikan sebagai lokasi wisata Glamping dari Bobobox yakni Bobocabin.

Berdasarkan keterangan pers yang diberikan oleh Bobobox, Jumat (25/12/2020), Bobocabin merupakan akomodasi berkonsep glamping dengan desain kabin futuristik berkapasitas dua orang dewasa dan satu anak.

Baca juga: Panduan Lengkap Liburan di Kota Bandung Saat Libur Akhir Tahun

Selama menginap di sana, wisatawan dapat menikmati pemandangan sekitar melalui fitur smart glass window, juga mengontrol fitur lain di dalamnya melalui teknologi IoT. Nantinya, di sana juga akan ada area untuk barbeku dan api unggun.

Bobocabin merupakan hasil kerja sama Bobobox dengan Kelompok Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten.

Baca juga: Kota Bandung Zona Merah, Pergerakan Wisatawan Dibatasi

“Kami harap Bobocabin bisa menjadi solusi nyata dan membawa dampak positif secara sosial, ekonomi, maupun lingungan di Cikole dan Ranca Upas,” kata CEO dan Co-Founder Bobobox Indra Gunawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia melanjutnya, pihaknya percaya bahwa alternatif akmodasi luar ruangan dapat menjadi pilihan destinasi nutuk banyak orang selama dan setelah pandemi Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.