Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Libur Akhir Tahun, Wings Air Terbang Tiap Hari ke Lhokseumawe

Kompas.com - 27/12/2020, 07:07 WIB
Masriadi ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Manajemen Wings Air menyurati pengelola Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara untuk terbang setiap hari selama libur natal dan tahun baru di bandara pelat merah itu.

Penerbangan rutin dengan rute Bandara Kuala Namu Medan ke Bandara Sultan Malikussaleh Lhokseumawe atau sebaliknya akan dimulai sejak 20-31 Desember 2020.

Keberangkatan dari Medan pukul 08.30 WIB dan kembali ke Medan pukul 09.40 WIB. Sebelumnya, Wings Air hanya melayani rute itu tiga kali dalam sepekan.

Baca juga: Wings Air Buka Rute Kupang-Lewoleba, Harga Mulai Rp 400.000

Kepala Tata Usaha Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara Niswan saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (26/12/2020) menyebutkan, prinsipnya pengelola bandara mengizinkan maskapai terbang setiap hari.

“Apalagi, sekarang ini penumpang sudah full setiap hari. Diprediksi memasuki liburan natal dan tahun baru, akan ramai warga terbang ke Medan atau datang ke Lhokseumawe, sehingga maskapai menambah jumlah penerbangan,” kata Niswan.

Dia mengigatkan agar penumpang membawa hasil rapid test sebelum ke bandara, sehingga diizinkan terbang oleh otoritas bandara.

Baca juga: Wings Air Buka Penerbangan Kupang-Ruteng, Harga Spesial Rp 700.000

 

“Jika tak bawa surat rapid test, maka kita tidak akan izinkan terbang,” ujar Niswan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com