Libur Nataru dan Ancaman Longsor, Polisi Siaga di Wisata Gunung Salak Aceh Utara

Kompas.com - 27/12/2020, 18:06 WIB

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Tim gabungan TNI/Polri siaga di wisata Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara, selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sejumlah tempat wisata lain juga turut diawasi dengan gelar patroli bersama untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, dalam keterengan tertulisnya, Sabtu (26/12/2020) menyebutkan, khusus untuk destinasi wisata Gunung Salak, ditempatkan personel untuk siaga longsor. Kawasan itu kerap longsor, sehingga diperlukan petugas.

Baca juga: Sambut New Normal, Aceh Utara Benahi Obyek Wisata

“Pengamanan itu untuk kenyamanan masyarakat selama libur natal dan tahun baru. Pos keamanan juga disigakan untuk memastikan tidak terjadi aksi kriminal kepada wisatawan,” kata Eko.

Ia melanjutkan, posko didirikan di Jalan Pase, Lhokseumawe, SPBU Uteun Kot Lhokseumawe, dan sejumlah lokasi lainnya.

“Obyek vital menjadi fokus utama kita selain lokasi wisata, semisal bandara dan lain sebagainya,” sambung Eko.

Baca juga: Tempat Wisata di Aceh Utara Mulai Buka, Suasana Mulai Ramai Lagi

Petugas juga mengingatkan wisatawan untuk patuh protokol kesehatan, sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Tim juga memastikan keamanan di lokasi rawan aksi kriminal, sehingga masyarakat yang menikmati liburan aman dan sedapat mungkin patuh protokol kesehatan,” ujar Kapolres Lhokseumawe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.