Kompas.com - 29/12/2020, 13:23 WIB
Pantai Wediombo, Gunungkidul. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAPantai Wediombo, Gunungkidul.

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akhirnya memutuskan menutup tempat wisata pada malam tahun baru, Kamis (31/12/2020) mulai pukul 18.00 WIB.

UPDATE: Wisata Gunungkidul Tutup Bagi Wisatawan saat Malam Tahun Baru

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berencana membuka tempat wisata pada malam tahun baru.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul Asti Wijayanti pada Senin (28/12/2020), mengatakan pihaknya juga tidak membatasi pengunjung seperti daerah lain untuk berkunjung ke kawasan wisata.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul Asti Wijayanti mengatakan, pihaknya juga tidak membatasi pengunjung seperti daerah lain untuk berkunjung ke kawasan wisata.

Menurut dia meski kapasitas kunjungan dibatasi, pengunjung yang datang lebih sedikit dari kapasitas kawasan, terutama kawasan pantai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Wisata De Mangol di Gunungkidul, Bisa Lihat Gunung Merapi

Adapun, alasan tempat wisata tetap buka sampai malam adalah, banyak wisatawan yang sampai di tempat-tempat wisata Gunungkidul, khususnya pantai pada malam hari.

Padahal, sebenarnya ada aturan bahwa jam buka tempat wisata dibatasi hanya sampai pukul 22.00 WIB, sehingga wisatawan diimbau datang siang hari.

"Namun, banyak wisatawan yang datang lebih dari pukul 22.00 WIB, terutama dari luar kota. Kalau kita tidak buka, justru kesulitan pengendaliannya," kata Asti kepada Kompas.com, Senin (28/12/2020).

Prioritaskan penerapan protokol kesehatan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.