Itinerary Seharian di Sekitar Batu Love Garden, Puas Nikmati Kota Batu

Kompas.com - 29/12/2020, 14:51 WIB
Wahana bunga dan lainnya di Batu Love Garden, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (28/12/2020). KOMPAS.COM/ANDI HARTIKWahana bunga dan lainnya di Batu Love Garden, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (28/12/2020).

MALANG, KOMPAS.com - Batu Love Garden atau disingkat Baloga merupakan suguhan baru dari Jawa Timur Park Group. Wahana wisata itu menawarkan konsep taman bunga dengan 600 jenis bunga di dalamnya.

Tidak hanya bunga, di lahan yang terhampar seluas 7 hektar itu, juga menyimpan beragam jenis tanaman buah, sayur, tanaman hias, juga binatang yang lekat dengan bunga dan pepohonan.

Lokasi wisata yang ada di Jalan Raya Pandanrejo nomor 91 Kota Batu tersebut belum lama ini dibuka untuk menyambut wisatawan akhir tahun.

Baca juga: Batu Love Garden, Wisata Terbaru dengan 600 Jenis Bunga

Bagi kamu yang hendak berwisata ke Kota Batu sekaligus mengunjungi Batu Love Garden, berikut Kompas.com rangkum itinerary yang bisa diterapkan:

Pukul 8.30 WIB, puas nikmati Batu Love Garden

Dibuka pada pukul 8.30 WIB, Batu Love Garden bisa menjadi tujuan pertama untuk memulai aktivitas eksplorasi wisata di Kota Batu, Jawa Timur.

Konsepnya yang lebih banyak outdoor dengan taman bunga dan buah-buahan membuat tempatnya begitu sejuk. Jika cuaca sedang cerah, wisatawan bisa menikmati hamparan bunga dengan latar pemandangan Gunung Arjuno.

Seperti destinasi wisata di bawah Jatim Park Group pada umumnya, wisatawan di Batu Love Garden dipandu untuk menikmati seluruh koleksi dengan rute yang telah disiapkan.

Semula, wisatawan akan memasuki wahana indoor. Di lokasi itu, wisatawan akan dipandu untuk melihat beragam jenis bunga yang ditampilkan secara replika.

Wahana bunga dan lainnya di Batu Love Garden, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (28/12/2020).KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Wahana bunga dan lainnya di Batu Love Garden, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (28/12/2020).

Kemudian wisatawan akan melanjutkan perjalanan ke wahana outdoor dengan memasuki koleksi beragam tanaman buah-buahan. Karena masih baru, belum banyak tanaman yang berbuah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X