Tak Hanya Punya Patung Merlion, Ini Dia 10 Tempat Wisata di Madiun

Kompas.com - 02/01/2021, 19:07 WIB
Inilah wisata Watu Rumpuk yang menjadi salah satu wisata alam terpopuler di Jawa Timur dalam satu tahun terakhir. KOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWI Inilah wisata Watu Rumpuk yang menjadi salah satu wisata alam terpopuler di Jawa Timur dalam satu tahun terakhir.


KOMPAS.com – Madiun, Jawa Timur punya ikon baru, yakni Patung Merlion ala Singapura. Keberadaan patung ini sempat ramai dibicarakan di media sosial sejak Kamis (31/12/2020).

Patung Merlion ini terletak di Taman Sumber Umis, Madiun. Merujuk pada berita Kompas.com, patung ini dibangun untuk tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Madiun di tengah pandemi Covid-19.

Namun selain Patung Merlion, masih banyak pula tempat wisata di Madiun yang keren. Kamu bisa coba mengunjunginya saat berada di Kota Pecel itu. Berikut ini Kompas.com rangkum 10 tempat wisata di Madiun.

1. Wisata Watu Rumpuk

Wisata Watu Rumpuk yang berada di lereng Gunung Wilis menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Para pengunjung juga bisa swafoto dengan beberapa spot foto di sana.

SPOT FAVORIT?Cangkir raksasa menjadi salah satu spot swafoto favorit pengunjung wisata alam Watu Rumpuk, Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.KOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWI SPOT FAVORIT?Cangkir raksasa menjadi salah satu spot swafoto favorit pengunjung wisata alam Watu Rumpuk, Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Kini, tempat wisata ini juga memiliki banyak aktivitas wisata lain untuk dilakukan pengunjung, seperti bekemah dan trekking wisata bersejarah.

Baca juga: Keliling Kota Pecel Madiun Naik Bus Gratis, Ini 7 Fakta Seputar Mabour

Selain Wisata Watu Rumpuk, di kawasan tersebut juga ada wisata Tapak Bimu, Air Terjun Janggu, dan Bukit Gelar.

Wisata Watu Rumpuk terletak di Morosowo, Mendak, Dagangan, Madiun, Jawa Timur. Harga tiket masuknya berkisar mulai dari Rp 5.000 dengan jam buka mulai 08.00–17.00 WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X