Wisata Pantai Koala Pangkalpinang, Bisa Lihat Jembatan Buka Tutup

Kompas.com - 03/01/2021, 07:25 WIB
Pantai Koala Pangkalpinang, Jumat (1/1/2021). KOMPAS.com/HERU DAHNURPantai Koala Pangkalpinang, Jumat (1/1/2021).

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Pantai Koala Jembatan Emas Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung ramai pengunjung pada momen libur tahun baru, Jumat (1/1/2021).

Pantai yang sekaligus menjadi gerbang masuk pelabuhan Pangkalbalam tersebut diminati karena lokasi strategis dan pemandangan yang memesona.

"Suasana pantai ini terasa lebih hidup karena setiap saat bisa melihat berbagai kapal keluar masuk pelabuhan," kata Nurwazatti, pengunjung dari Pangkalpinang kepada Kompas.com.

Baca juga: Menikmati Sajian Serba Ubi di Umah Ubi Atok Kulop, Pangkalpinang

Ibu dua anak ini mengaku senang berada di Pantai Koala karena pasir putih membentang dan banyak cangkang kerang yang bisa ditemukan.

"Meskipun banyak kapal melintas, pantainya terlihat masih asri. Apalagi di sini ada jembatan yang bisa buka tutup jadi lebih semarak," ujar dia.

Selain Jembatan Emas, pengunjung juga bisa melihat tanur PLTU yang beroperasi tak jauh dari delta Pantai Koala.

Baca juga: Hotel Baru di Tengah Kota Pangkalpinang

Diminati wisatawan

Dari pantauan, Pantai Koala ramai pengunjung terutama pada sore hari. Pandemi Covid-19 bisa dibilang tidak menyurutkan animo warga untuk datang berkunjung ke sana.

Kondisi ramai pengunjung terlihat dari ratusan kendaraan yang parkir di sepanjang pantai.

Pantai ini menjadi tempat yang pas untuk bersantai sembari menggelar tikar dan membakar ikan segar, sehingga cocok menjadi lokasi piknik keluarga maupun komunitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X