Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/01/2021, 11:11 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sejumlah atraksi di Walt Disney World, Amerika Serikat sudah diizinkan untuk beroperasi dengan kapasitas penuh usai tempat wisata tersebut dibuka kembali pada Juli 2020.

Berdasarkan laporan dari Walt Disney World News Today, melansir Travel and Leisure, Rabu (30/12/2020), beberapa atraksi tersebut adalah Rock ‘n’ Roller Coaster, Slinky Dog Dash, dan Avatar Flight of Passage.

Seorang juru bicara dari Disney mengonfirmasi bahwa karena desain dari atraksi-atraksi tersebut, mereka diizinkan untuk mengakomodasi lebih banyak tamu pada satu waktu sembari bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat.

Baca juga: Disney World akan Buka Kembali 4 Resor Hotel Pada 2021

“Pendekatan yang terukur dan disengaja ini memungkinkan kami mengevaluasi dan menyesuaikan. Keadaan dan rekomendasi dari otoritas kesehatan dan para ahli berkembang,” ujarnya, mengutip Travel and Leisure.

Ia melanjutkan bahwa karena desain atraksi dan adanya ventilasi tambahan, sekarang semua kursi wahana dapat digunakan.

Meski sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, aturan jaga jarak masih berlaku dengan penanda jaga jarak sembari para penumpang mengantre.

Tidak hanya itu, para penumpang atraksi-atraksi tersebut juga masih disemprot dengan disinfektan secara teratur.

Protokol kesehatan berkembang

Selain di Walt Disney World, protokol kesehatan juga berkembang di taman hiburan besar lainnya termasuk Universal Orlando.

Di sana, atraksi Hollywood Rip Ride Rockit dan The Incredible Hulk telah beroperasi dengan kapasitas penuh sejak September 2020.

Wahana roller coaster di Disney Hollywood Studio.dok.Disneyworld Wahana roller coaster di Disney Hollywood Studio.

Meski begitu, kedua roller coaster tersebut memiliki pembatas plexiglass yang membatasi setiap tamu yang sedang mengantre sebagai penanda jaga jarak.

Saat ditanya di media sosial Twitter mengapa seluruh kursi digunakan, pihak tempat wisata tersebut mengatakan bahwa hal tersebut sudah direncanakan selama berbulan-bulan.

“Sebagai bagian dari langkah selanjutnya dalam prosedur pembukaan kembali, dan kami menerapkan semua yang telah kami pelajari sejauh ini,” jawab pihak Universal Orlando pada pertanyaan tersebut.

Baca juga: Kastel Terbaru Disneyland Hong Kong Jadi Persembahan untuk 14 Putri Disney

Mereka juga telah memberi tahu pejabat kesehatan setempat tentang rencana tersebut.

“Mereka telah memberi tahu kami bahwa mereka merasa nyaman dengan kami yang melangkah ke tahap selanjutnya,” imbuhnya.

Baik di Universal Orlando maupun Walt Disney World, para tamu tetap harus melalui prosedur cek suhu tubuh sebelum masuk. Mereka juga wajib memakai masker selama berada di dua tempat wisata tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com