Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Tawangmangu Wonder Park

Kompas.com - 05/01/2021, 15:40 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Tawangmangu Wonder Park adalah salah satu tempat wisata keluarga berkonsep alam yang terletak di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tempat wisata yang baru diresmikan pada 20 Desember 2020 ini menawarkan banyak aktivitas wisata untuk keluarga. Seperti berkemah, outbound, berkuda, ATV, berkuda, hingga jeep adventure.

Baca juga: Sakura Hills Tawangmangu, Ada Spot Instagramable ala Jepang

Karena terletak tak jauh dari Gunung Lawu, para wisatawan yang datang ke sana akan disuguhi pemandangan berupa Gunung Lawu di sisi timur. Jika malam hari tiba dan cuaca cerah, maka di sisi barat akan terlihat gemerlap lampu kota Solo dari kejauhan.

Dari pusat Kabupaten Karanganyar, tepatnya Kantor Bupati Karanganyar dan Alun-alun Karanganyar, Tawangmangu Wonder Park berjarak sekitar 28 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Taman Air di Tawangmangu Wonder ParkDok. Instagram @tawangmangu.wonderpark Taman Air di Tawangmangu Wonder Park

Dari Alun-alun Karanganyar, susuri Jalan Lawu ke arah Taman Pancasila. Dari sana, masuk ke Jalan Rm Said, terus susuri jalan hingga ke Jalan Alternatif Matesih.

Tiba di pertigaan, ambil jalan ke arah kanan tepatnya Jalan Karanganyar-Matesih. Terus susuri jalan tersebut, lalu ke Jalan Matesih-Tegalgede, lalu di pertigaan ambil arah ke kanan.

Sampai di pertigaan Polsek Matesih, belok kanan Jalan TP. Joko Songo. Tak jauh dari sana, belok kiri ke Jalan Raya Matesih-Tawangmangu. Dari sana, terus ikuti jalan hingga sampai ke Tawangmangu Wonder Park.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Tawangmangu, Pas untuk Liburan Akhir Pekan

Patokannya, lokasi wisata tersebut terletak tak terlalu jauh dari Kantor Kecamatan Tawangmangu.

Kondisi jalan menuju ke Tawangmangu Wonder Park relatif aman dan cukup nyaman. Jalan pun cukup luas untuk dilalui oleh bus berukuran besar. Lapangan parkirnya pun cukup besar, bisa menampung bus, mobil, dan motor dengan aman.

“Kalau untuk rute jalannya tidak terlalu esktrem. Kami masih berada di Tawangmangu bagian tengah, jadi tidak terlalu menanjak gitu,” kata Manajer Tawangmangu Wonder Park bernama Mintari pada Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Tawangmangu Wonder ParkDok. Instagram @tawangmangu.wonderpark Tawangmangu Wonder Park

Jam operasional dan HTM

Tawangmangu Wonder Park buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 20.000 untuk setiap pengunjung.

“Cuman kalau misalnya mau camping malam, atau mau check in malam itu bisa karena kita ada penjaga malamnya,” jelas Mintari.

Beberapa wahana permainan tidak memerlukan pengunjung untuk membayar lagi karcis. Misalnya, Taman Air, Taman Bubble, kolam pasir, Catur Raksasa, Taman Labirin, playgorund, Wonder Bridge, hingga kolam renang.

Namun, pengunjung harus membayar biaya tambahan untuk beberapa wahana lain. Seperti untuk camping ground, per orang harus membayar lagi Rp 10.000.

Untuk sewa tenda berkisar mulai dari Rp 50.000, glamping Rp 350.000, cottage Rp 450.000, villa tiga kamar Rp 2,5 juta, dan vila dua kamar Rp 1,25 juta.

Lalu ada juga wahana flying fox Rp 20.000, high rope Rp 40.000, trail Rp 30.000, ATV Rp 50.000, berkuda Rp 50.000, dan jeep adventure Rp 200.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com