Rute, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata di Tempat Wisata Sekitar Songgoriti

Kompas.com - 05/01/2021, 19:12 WIB
Tandem Paralayang di kawasan Gunung Banyak Dok. Instagram @tandemparalayangTandem Paralayang di kawasan Gunung Banyak


KOMPAS.com – Kawasan wisata Songgoriti adalah salah satu kawasan wisata terkenal di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Letaknya tak terlalu jauh dari pusat Kota Batu, tepatnya di kaki Gunung Banyak.

Di kawasan tersebut, ada cukup banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Berikut ini Kompas.com rangkum seputar rute menuju ke sana serta harga tiket masuk tempat-tempat wisata di sekitar Songgoriti.

1. Candi Songgoriti

Candi Songgoriti terletak di Jalan Raya Songgoriti, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Tempat ini terletak tak jauh dari kawasan wisata Coban Rondo dan Tirta Nirwana, berjarak sekitar 4 kilometer (km) dan bisa ditempuh sekitar 10 menit dari Alun-alun Kota Batu.

Dari Alun-alun Kota Wisata Batu, kamu bisa susuri Jalan Gajah Mada dan Jalan Panglima Sudirman. Di pertigaan Jalan Trunojoyo, ambil arah kiri, lalu ke kanan ke arah Jalan Songgoriti.
Jam operasionalnya setiap hari 24 jam, dengan tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang.

2. Tirta Nirwana Songgoriti

Tirta Nirwana Songgoriti terletak di Jalan Arumdalu nomor 1, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Letaknya tak jauh dari Pasar Wisata Songgoriti. Dari Alun-alun Kota Batu, jaraknya sekitar empat km dan bisa ditempuh hanya dalam waktu 10 menit.

Sepeda air di Tirta Nirwana SonggoritiDok. Tirta Nirwana Songgoriti Sepeda air di Tirta Nirwana Songgoriti

Dari arah Jalan Raya Songgoriti, ambil arah kanan setelah kawasan Coban Rondo. Letak tempat wisata tersebut ada di perempatan Jalan Arumdalu.

Harga tiket masuk tempat wisata Tirta Nirwana Songgoriti yakni Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 19.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Tarif aktivitas wisata di sana, seperti ourbound, sepeda air, dan edukasi ikan nila adalah Rp 5.000 – Rp 10.000. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 07.30 – 17.00 WIB. Loket hanya buka hingga pukul 15.30 WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X