Roller Coaster Setinggi 20 Meter Akan Tiba di Coney Island AS

Kompas.com - 08/01/2021, 21:50 WIB
Roller coaster bernama Phoenix di Denos Wonder Wheel Amusement Park yang memiliki tinggi 68 kaki dengan kecepatan 34 mil/jam, Coney Island, New York, Amerika Serikat. dok. Travel and Leisure (Denos Wonder Wheel Amusement Park)Roller coaster bernama Phoenix di Denos Wonder Wheel Amusement Park yang memiliki tinggi 68 kaki dengan kecepatan 34 mil/jam, Coney Island, New York, Amerika Serikat.

KOMPAS.com – Sebuah roller coaster setinggi 68 kaki atau sekitar 20,7 meter dengan kecepatan 34 mil per jam atau 60 kilometer per jam akan hadir di Coney Island.

Adapun Coney Island adalah satu ikon di New York, AS, yang telah bertahan melewati rintangan waktu, bencana alam, dan merosotnya perekonomian Negeri Paman Sam.

Melansir Travel and Leisure, Kamis (7/1/2021), Deno’s Wonder Wheel Amusement Park tidak bisa dibuka pada 2020 untuk merayakan ulang tahun ke-100.

Meski begitu, hal tersebut tidak menghentikan pemilik taman rekreasi untuk membangun Phoenix. Adapun Phoenix adalah nama dari roller coaster baru tersebut.

Baca juga: Hotel Berusia 100 Tahun di New York Tutup akibat Pandemi Corona

“Ini adalah waktu yang penting untuk membangun kembali. Kami bertaruh untuk masa depan New York City dan Coney Island,” kata anggota generasi ketiga dari keluarga yang mengoperasikan tempat wisata tersebut, Deno “DJ” Vourderis, kepada USA Today, mengutip Travel and Leisure.

Memiliki tinggi mencapai 68 kaki, roller coaster yang dirancang khusus tersebut akan ditempatkan dekat wahana Thunderbolt dan roller coaster kayu klasik bernama Cyclone yang telah menyambut wisatawan sejak 1927.

Walaupun Phoenix dirancang untuk menawarkan perjalan penuh ketegangan, wahana tersebut juga ramah keluarga dan dapat diakses anak kecil.

Tempat wisata bernama Deno?s Wonder Wheel Amusement Park di Coney Island, New York, Amerika Serikat.dok. Deno’s Wonder Wheel Amusement Park Tempat wisata bernama Deno?s Wonder Wheel Amusement Park di Coney Island, New York, Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, wahana tersebut juga dapat dinaiki wisatawan yang lebih memilih menjauh dari roller coaster yang lebih besar.

“Ini akan menjadi (wahana) terbalik yang dapat dikunjungi untuk roller coaster keluarga,” tutur Vouderis.

Tawarkan rasa seperti terbang

Wahana tersebut diberi nama Phoenix karena terinspirasi dari perasaan terbang yang akan dirasakan wisatawan.

Adapun tempat duduk akan berada di bawah rel seperti lift ski dan membuat kaki wisatawan menggantung sembari mereka melayang di udara.

Baca juga: Unik! Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Selain itu, menurut USA Today, nama Phoenix juga menandakan kelahiran kembali. Tidak hanya untuk Deno’s Wonder Wheel Amusement Park, tetapi juga Coney Island.

“Saat pandemi ini berakhir, saya rasa kita akan mengalami Roaring 20’s. Kita pasti akan bangkit dari abu dan memberikan saat-saat yang terbaik di Coney Island,” pungkas Vourderis.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X