#MelihatHarapan Bike Pangandaran 2021 Berbagi Kebaikan Menebar Optimisme Melalui Bersepeda

Kompas.com - 11/01/2021, 22:05 WIB

KOMPAS.com - Sejak imbauan yang disampaikan pemerintah terkait kordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menangani wabah corona.

Dalam pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya dengan melakukan pembelajaran dari rumah. Sektor pariwisata pun turut terdampak, masyarakat di sekitar obyek wisata pendapatan menurun signifikan.

Sepuluh bulan berlalu, publik sudah beradaptasi pada normal yang baru. Mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan menjadi kebiasaan baru.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Kompas.com Gelar #MelihatHarapan Bike Pangandaran 2021

 

Aktivitas baru ini turut berkontribusi menumbuhkan potensi ekonomi mulai tumbuh. Walaupun tumbuh perlahan namun mengarah kondisi yang lebih baik.

Melihat fenomena ini Kompas.com dalam rangkaian syukuran 25 tahun memiliki program yang mendorong sektor-sektor terdampak ini untuk kembali tumbuh dan bangkit.

Mempromosikan potensi-potensi daerah wisata di beberapa titik dapat dinikmati dengan tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Salah satunya program Melihat Harapan Bike di Pangandaran. Bersepeda yang dihadiri tim internal Kompas.com dan beberapa undangan beberapa tokoh masyarakat.

Baca juga: Kompas.com Gowes di Pangandaran, Berbagi dan Menebar Optimisme Melalui Bersepeda

Kompas.com melakukan kegiatan ini menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran dengan protokol kesehatan dan ikut bahu-membahu membantu sesama. Dengan berolahraga yang menyenangkan dan menyehatkan dapat meningkatkan imunitas tubuh,

Di tengah rute perjalanan dilakukan kegiatan sosial yaitu melakukan penyerahan simbolis sekaligus menandakan dimulainya bantuan pangan 10.000 porsi bagi mereka yang membutuhkan.

Bantuan pangan ini dibagikan untuk buruh angkut, tukang becak dan pekerja informal lainnya di pesisir pantai Pangandaran dan daerah Pasar Parigi. Kegiatan ini akan berlangsung bertahap selama 10 minggu dimana 100 porsi perharinya.

Bantuan pangan ini terlaksana berkat bantuan donatur kitabisa.com melalui program #bisamakan. Dimana mengedepankan kesejahteraan bagi seluruh rakyat dengan cara saling membantu melalui platform ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.