Sejumlah Kapal Pesiar Batalkan Perjalanan Tahun 2021, Apa Saja?

Kompas.com - 14/01/2021, 17:24 WIB
Ilustrasi kapal pesiar Quantum of the Seas milik Royal Caribbean. Dokumentasi Royal CaribbeanIlustrasi kapal pesiar Quantum of the Seas milik Royal Caribbean.


KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung jadi alasan sejumlah kapal pesiar di dunia terus memperpanjang penundaan perjalanan mereka sepanjang 2021.

Seperti dilansir dari Business Insider, industri kapal pesiar sempat mengalami periode tenang setelah Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat mengumumkan dan memperpanjang perintah tanpa pelayaran beriringan dengan makin melonjaknya pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Namun, setelah berbulan-bulan menunggu, pada Oktober 2020, CDC mengganti perintah penundaan pelayaran tersebut dengan Framework for Contional Sailing Order.

Framework tersebut berisikan daftar persyaratan ketat yang dibutuhkan kapal pesiar untuk bisa beroperasi kembali.

Baca juga: Kapal Pesiar Disney Tunda Pelayaran hingga 2021

Terlepas dari framework yang telah dirilis tersebut, kembalinya industri kapal pesiar seperti sedia kala masih belum jelas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga saat ini, tidak akan ada kapal pesiar asal Amerika Serikat yang beroperasi hingga Maret 2021. Selain itu, makin banyak pula kapal pesiar yang terus menunda tanggal pelayaran mereka beriringan dengan pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

Berikut ini rangkuman informasi terbaru terkait tanggal penundaan beberapa kapal pesiar besar di dunia.

Norwegian Cruises

Norwegian Cruises masih menunda semua pelayaran mereka hingga paling cepat Maret 2021, berdasarkan kabar terbaru penundaan yang dirilis 29 Desember 2020 silam.

Princess Cruises

Princess Cruises awalnya menunda semua perjalanan mereka hingga Maret 2021, berdasarkan pemberitahuan yang diunggah pada 20 November 2020.

Namun, pada 6 Januari 2021, mereka memperpanjang penundaan ini dengan mengumumkan penundaan hingga 14 Mei 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.