Vessel, Ikon Wisata New York, Tutup Sementara akibat Kasus Bunuh Diri

Kompas.com - 15/01/2021, 11:20 WIB
Vessel di New York City Pixabay/Azael_PittiVessel di New York City


KOMPAS.com – Struktur Vessel di Hudson Yards, Kota New York, ditutup sementara hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan akibat adanya kasus bunuh diri ketiga yang terjadi di sana dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Dilansir dari PEOPLE, penutupan ini dilakukan agar perusahaan pengembang struktur tersebut bisa melakukan perbaikan yang lebih aman.

Sejak pembukaannya pada Maret 2019, tempat ini jadi salah satu tempat wisata populer bagi wisatawan yang berkunjung ke New York bagian barat. Namun, sejak itu pula tempat ini telah jadi lokasi kasus bunuh diri sebanyak tiga kali.

Kasus bunuh diri yang terbaru terjadi pada Senin (11/1/2021) ketika Franklin Washington yang berusia 21 tahun ditemukan tidak sadarkan diri, menurut informasi dari juru bicara New York Police Department (NYPD) pada PEOPLE.

Baca juga: Hotel Berusia 100 Tahun di New York Tutup akibat Pandemi Corona

Washington yang berasal dari San Antonio disebut juga tewas akibat jatuh dari ketinggian. Investigasi perihal kematiannya masih terus dilakukan.

Sebelumnya, ada pula wanita berusia 24 tahun asal Brooklyn, New York, yang lompat dari Vessel pada 21 Desember 2020. Serta kasus bunuh diri mahasiswi berusia 19 tahun dari New Jersey pada Februari 2020.

Tutup sementara

Juru bicara Related Companies, yakni pengembang Hudson Yards, mengatakan pada New York Times bahwa penutupan Vessel bersifat sementara.

Firma tersebut sedang berkonsultasi dengan ahli pencegahan bunuh diri, termasuk psikiater, tentang bagaimana mencegah potensi terjadinya bunuh diri.

Juru bicara tersebut lewat pernyataannya di New York Post, juga menambahkan bahwa Related Companies telah menyewa pekerja keamanan yang lebih banyak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X