Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Rental Campervan di Yogyakarta untuk Sensasi Camping yang Beda

Kompas.com - 17/01/2021, 20:31 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com – Berkemah atau camping merupakan salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan.

Aktivitas camping pun kini tak lagi selalu dikaitkan dengan kegiatan yang merepotkan, seperti harus membawa tenda, mendirikan tenda, sampai tidur di alas seadanya.

Kini, telah ada glamour camping atau glamping bagi mereka yang ingin berkemah tanpa ribet dengan fasilitas sekelas resor.

Tak cukup sampai di situ, kini camping bisa dilakukan dengan mobil, yakni campervan. Tak perlu khawatir karena dengan sewa campervan, fasilitas yang didapat sudah lengkap, seperti kasur, tenda, alat masak, hingga jasa mendirikan tenda.

Baca juga: Keliling Tempat Wisata Majalengka Naik Mobil Campervan, Mau?

Camping semacam ini mulai berkembang pesat, termasuk di Yogyakarta. Sebelumnya, sudah banyak tempat glamping di Jogja, sehingga kehadiran campervan makin melengkapi alternatif camping di sana.

Berikut ini adalah tiga penyedia jasa sewa campervan di Yogyakarta yang bisa dipilih untuk liburan nanti:

1. Jogja Camper Van

Penyewaan campervan di Yogyakarta satu ini terbilang paling populer. Anda bisa memilih sewa dengan atau tanpa supir. Biaya sewa mulai Rp 400.000 per orang.

Ada pilihan mobil van VW Combi atau Suzuki APV yang telah dimodifikasi. Kelengkapannya pun mumpuni, mulai dari meja, kursi, alat masak, hingga kanopi dan tenda untuk tidur.

Baca juga: Jalan-jalan dengan Jogja Camper Van, Bisa Kemah di Pinggir Pantai

Jogja Campervan telah menentukan lokasi untuk berkemah, di antaranya Waduk Sermo, Watu Mabur, Pantai Watu Kodok, dan Bukit Klangon.

Untuk menyewanya, cukup datang ke Jalan Sengkan No. 30 Kaliurang atau hubungi nomor telepon +6281226081188.

2. Nuvantara

Jasa sewa campervan lain yang tak kalah populer di Yogyakarta adalah Nuvantara. Paket berkemah dengan mobil van VW Combi Nuvantara dibanderol mulai sekitar Rp 400.000 per orang.

Ilustrasi campervan.Dok. Unsplash Ilustrasi campervan.

Bedanya, di sini Anda punya pilihan menentukan sendiri tempat wisata yang akan dituju jika tidak bermalam.

Anda juga bisa memilih paket camping yang sudah tersedia. Perjalanan dimulai dari kantor Nuvantara di Jalan Ring Road Utara nomor 77 Sleman. Informasi lebih lengkap, hubungi +6281229101954.

3. Indocampervan

Selain di Yogyakarta, sewa campervan yang satu ini juga tersedia di Jawa Timur dan Bali. Uniknya, mobilnya adalah van yang sudah dimodifikasi, sehingga memiliki sofa bed, meja makan, hingga tenda yang bisa dibuka.

Biaya sewa campervan ini dibanderol mulai Rp 1 juta per hari dan dibatasi jarak penggunaannya. Hari pertama maksimal 300 kilometer dan 150 kilometer di hari-hari berikutnya.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Sekitar Kebun Buah Mangunan, Puas Nikmati Negeri di Atas Awan

Kantor pusatnya berada di Jalan Komodor Halim Perdanakusuma nomor 12 Jakarta Timur. Namun, Anda bisa menghubungi nomor telepon +62812 8058 6673 untuk informasi sewa campervan selengkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com