Kompas.com - 19/01/2021, 12:45 WIB
Bukit Beta Tuktuk Samosir Tribun MedanBukit Beta Tuktuk Samosir

KOMPAS.com - Bukit Beta Tuktuk Samosir menawarkan pemandangan ciamik. Ada hamparan rumput hijau di atas tanah lapang hingga pepohonan yang tumbuh di sekitarnya.

Dilansir dari Tribun Medan, salah satu wisata Samosir ini jadi salah satu tempat wisata yang jadi incaran wisatawan.

Bukit Beta merupakan bukit terluas di Desa Tuktuk Siadong. Bagi pengunjung, ini adalah tempat pemandangan yang paling favorit di kawasan wisata Pulau Samosir karena letaknya sangat mudah diakses.

"Jika kita ingin ke Bukit Beta Tuktuk, tempat wisata ini sangat mudah dikenali. Dari pintu gerbang desa, lokasi Bukit Beta tepat berada di Jalan Ringroad Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara," ujar David seorang pemandu wisata asal Kota Medan, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Air Terjun Efrata Samosir, Tempat Wisata Indah dekat Danau Toba

David melanjutkan, tidak ada papan penunjuk arah, namun keberadaannya mudah dikenali sehingga pengunjung tidak akan tersasar saat mencari Bukit Beta Tuktuk Samosir.

"Tanda lokasi Bukit Beta itu, nanti akan ada area luas kayak lapangan gitu, yang ditutupi rumput jepang. Kalau pun susah kali, adanya itu nanti di Google Map," ujar David.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, track yang dilalui menuju ke Bukit Beta tidak sulit. 

"Track ke Bukit Beta enggak seterjal kanyak biasanya lah. Malah jalan menuju puncak sudah dibuat," ujar David.

Untuk menikmati Bukit Beta Tuktuk, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun. 

Baca juga: Desa Bonan Dolok Samosir, Nikmati Tepian Danau Toba hingga Air Terjun

Saat berkunjung ke sana, bawa persedian makanan dan minuman selama berada di atas. Waktu kunjungan yang terbaik saat mengunjungi Bukit Beta saat pada hari.

Agar liburan semakin seru, pengunjung jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen saat berada di puncak bukit.

Jika enggan mencari penginapan untuk bermalam, hal menarik lainnya yang bisa dilakukan pengunjung yakni berkemah di Bukit Beta. Di sana pengunjung juga bisa piknik saat siang hari.

Untuk mencapai objek wisata Bukit Beta Tuktuk, pengunjung yang berasal dari Kota Medan akan memakan waktu selama lebih kurang enam jam perjalan darat dengan jerak tempuh 240 kilometer.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Bukit Beta di Samosir, Tawarkan Hamparan Rumput Hijau serta Jajaran Pegunungan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X