Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Ini Respons Kadispar Bali

Kompas.com - 22/01/2021, 07:50 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pemerintah Indonesia memperpanjang pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali selama dua pekan mulai 26 Januari 2021.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa mengatakan bahwa pihaknya setuju dengan kebijakan tersebut.

“Kita pasti tunduk dengan Satgas Penanganan Covid-19 pusat karena masalah kesehatan penting, tapi tidak mengabaikan persoalan ekonomi,” ungkapnya kepada Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Itinerary Seharian Wisata di Badung Bali

Menurutnya, kebijakan perpanjangan PPKM berguna untuk melandaikan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia hingga benar-benar hilang.

Kendati demikian, menurut Putu, hal tersebut dapat terjadi jika seluruh masyarakat di Nusantara patuh dan disiplin akan protokol kesehatan yang telah diterapkan.

Dengan disiplinnya masyarakat, landainya Covid-19 di Indonesia, pariwisata Nusantara dapat berjalan kembali tanpa perlu khawatir.

“Yang jelas ini tidak ditutup, cuma dibatasi aktivitasnya supaya tidak terjadi pemaparan virus. Jadi tanggapan kami setuju dengan kebijakan,” ujar Putu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com