Kompas.com - 22/01/2021, 08:28 WIB

KOMPAS.com - Berada di tepian Danau Toba, terdapat sebuah desa yang bernama Silalahi atau biasa disebut Tao Silalahi.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Silalahi, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Lokasi Tao Silalahi ini tidak jauh dari Tongging dan Paropo. Keindahan Tao Silalahi tidak diragukan lagi di mata setiap para wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama pada bagian kawasan pinggir danau.

"Kawasan pantainya (pinggir danau) sering dijadikan wisatawan untuk bermalam dengan berkemping sambil melakukan banyak kegiatan di antaranya manggang ikan dan bermain gitar. Sangat rekomendasi dan bisa dibilang tempat yang favorit juga di sini," ucap Fariz seorang pengunjung asal Kota Medan, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Citilink Buka Rute Padang-Balikpapan-Manado dan Padang-Medan, Ini Jadwalnya

Dikatakan Fariz, selama berada di kawasan Tao Silalahi, suasana yang sejuk dan segar, membuat setiap pengujungnya merasa nyaman dan tenang.

Selain itu pemandangan di Tao Silalahi memang tidak kalah bagusnya dibandingkan dengan tempat pemandangan Danau Toba lainnya.

"Pemandangannya memang tidak kalah dengan tempat wisata yang lain. Dan informasinya Desa Silalahi ini merupakan desa marga Silalahi," ucap Fariz.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.