Taman Buah Mekarsari Bukan Tutup Permanen, Hanya Sementara

Kompas.com - 24/01/2021, 11:44 WIB
Kegiatan wisata di Taman Buah Mekarsari di Bogor, Jawa Barat. dok. Instagram @mekarsari_fruitgardenKegiatan wisata di Taman Buah Mekarsari di Bogor, Jawa Barat.

KOMPAS.com – Pihak tempat wisata Taman Buah Mekarsari kembali menegaskan bahwa mereka tidak tutup permanen melainkan hanya sementara.

“Wisata Taman Buah Mekarsari hanya ditutup sementara untuk bantu mencegah penyebaran Covid-19 dan akan beroperasi kembali setelah kita semua dapat beraktivitas dengan aman,” kata akun Instagram @mekarsari_fruitgarden dalam kolom komentar salah satu unggahan, Minggu (17/1/2021).

Akun resmi tempat wisata tersebut melanjutkan, pembukaan kembali tempat wisata yang berlokasi di Cileungsi, Bogor tersebut sangat bergantung pada perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Taman Buah Mekarsari Tutup Januari 2021, Cegah Penyebaran Covid-19

“Semoga pandemi di Indonesia dapat segera berakhir dan masyarakat dapat kembali dapat berwisata di Taman Buah Mekarsari dengan aman dan nyaman #tetapsehat,” tulisnya.

Adapun, tempat wisata tersebut sudah menutup kunjungan wisata sejak 1 Januari 2021 hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut diamini oleh Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, saat dihubungi oleh Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

“(Penutupan) berkenaan dengan Covid-19 yang berkepanjangan dan untuk mengantisipasi penyebarannya,” tuturnya.

Bisa membawa pulang “tempat wisata”

Bagi yang sudah rindu dan tidak sabar untuk berkunjung ke Taman Buah Mekarsari, mereka bisa membawa pulang bagian dari tempat wisata tersebut yakni beragam buah-buahan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu (24/1/2021), masyarakat bisa membeli bibit, tanaman, dan buah segar tempat wisata tersebut secara daring melalui Bakulpayu by Mekarsari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X