Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan London, Bali Jadi Destinasi Terbaik Dunia Versi Tripadvisor

Kompas.com - 28/01/2021, 12:12 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebanyak 25 destinasi di dunia, termasuk Bali, masuk sebagai penerima penghargaan Destinasi Terbaik di Dunia 2021 versi Tripadvisor yang merupakan situs perusahaan perjalanan berbasis di Amerika Serikat (AS).

Dalam penghargaan tersebut, melansir Tripadvisor, masing-masing destinasi yang terpilih memiliki keunikan tersendiri untuk ditawarkan kepada wisatawan.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Menenangkan Diri

Untuk Pulau Dewata, destinasi wisata tersebut menduduki peringkat pertama karena memiliki hamparan pasir putih halus dan hutan rimbun yang menjadi rumah bagi candi dan kera liar.

Ada juga bangkai kapal Perang Dunia II yang dapat dilihat oleh para penyelam sembari menikmati indahnya terumbu karang di Bali.

Para pengunjung Akasa Kintamani Coffee melihat pemandangan Gunung Batur yang cantik dari teras dengan balkon kacaDok. Instagram @akasa_kintamanicoffee Para pengunjung Akasa Kintamani Coffee melihat pemandangan Gunung Batur yang cantik dari teras dengan balkon kaca

Selain Pantai Kelingking, beberapa tempa wisata yang dapat dikunjungi saat melancong ke sana adalah Air Terjun Sekumpul dan Gunung Batur.

Lantas, bagaimana dengan destinasi lain yang menduduki peringkat-peringkat selanjutnya?

Destinasi dunia yang masuk dalam penghargaan Tripadvisor

Bergeser ke benua lain, peringkat kedua diisi oleh London di Inggris Raya. Di sana, wisatawan bisa berkunjung ke area Shoreditch, East End. Ada juga Camden hingga Portobello Road yang tren.

Berbagai kegiatan dapat dilakukan di sana, seperti menjelajahi situs kerajaan atau bersejarah, melihat bangunan ikonik, seperti Big Ben atau Istana Buckingham, hingga kulineran di restoran berbintang Michelin.

Baca juga: Turis Asing di London Suka Selfie di Spot Ini, Mengapa?

Beberapa tempat wisata yang juga bisa dikunjungi selama pelesiran di London adalah Taman Hyde, Covent Garden, dan Taman Hampstead, taman pinggir kota yang cocok dimanfaatkan untuk berolahraga.

Selanjutnya, Dubai di Uni Emirat Arab (UEA) berhasil menyabet peringkat ketiga lantaran berhasil memadukan budaya modern dengan sejarah dan menawarkan pengalaman belanja yang menarik.

Ilustrasi Uni Emirat Arab - Burj Khalifa di Dubai (dok. Pixabay/Hans-Jürgen Schmidt).PIXABAY/Hans-Jürgen Schmidt Ilustrasi Uni Emirat Arab - Burj Khalifa di Dubai (dok. Pixabay/Hans-Jürgen Schmidt).

Kota tersebut tidak hanya terkenal akan Burj Khalifa, tetapi juga pertunjukan yang ditayangkan di Dubai Opera serta pasar emas, tekstil, dan rempah-rempah. Semua itu dapat dilihat saat menyusuri Dubai Creek.

Bagi yang gemar melakukan kegiatan wisata pemacu adrenalin, aktivitas yang wajib dilakukan adalah melayang di atas bukit pasir menggunakan balon udara atau melakukan skydive dari atas Palm Jumeirah.

Baca juga: Liburan ke Dubai saat Musim Dingin, Seperti Apa?

Jika sudah pernah main ke Dubai Miracle Garden, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata lain, seperti Dubai Marina atau Kite Beach by Meraas.

Peringkat keempat sering dijuluki sebagai The Eternal City atau Kota Abadi, yakni Kota Roma di Italia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com