Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Covid-19 Meningkat, Super Nintendo World di Jepang Tunda Pembukaan

Kompas.com - 29/01/2021, 13:01 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber Kyodo News

KOMPAS.com – Pembukaan Super Nintendo World di Universal Studios Japan di Osaka terpaksa ditunda karena kasus Covid-19 yang meningkat.

Melansir Kyodo News, Kamis (14/1/2021), penundaan dibukanya atraksi tematik yang seharusnya dilakukan 4 Februari 2021 diumumkan oleh operator Universal Studios Japan sehari setelah pengumuman dari Perdana Menteri Yoshihide Suga.

Adapun, Suga mengumumkan bahwa pihaknya memperluas keadaan darurat untuk mencakup Osaka dan enam prefektur lain karena lonjakan kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di luar wilayah metropolitan Tokyo.

Baca juga: Super Nintendo World di Jepang akan Buka Februari 2021

Sebanyak 11 prefektur, termasuk Tokyo dan tiga prefektur tetangga yang berada dalam keadaan darurat pekan lalu, akan tetap di bawah aturan tersebut hingga 7 Februari 2021.

Operator tempat wisata tersebut menuturkan, tanggal pembukaan Super Nintendo World akan diumumkan setelah keadaan darurat dicabut.

“Tidak pantas untuk mengadakan pembukaan area baru saat masyarakat secara keseluruhan sedang memperluas upaya untuk menahan infeksi,” kata seorang PR dari Universal Studios Japan, mengutip Kyodo News.

Meski pembukaan Super Nintendo World ditunda, tempat wisata yang menaungi atraksi tematik tersebut tetap buka hingga pukul 19.00 waktu setempat.

Baca juga: Jepang Berencana Buka Pariwisata pada Musim Semi 2021, Ini Alasannya

Kendati demikian, pembukaan dilakukan sejalan dengan keadaan darurat. Operator tempat wisata menuturkan, pihaknya secara signifikan akan membatasi jumlah pengunjung mulai Minggu (17/1/2021).

Sebelumnya, atraksi tematik tersebut dijadwalkan untuk dibuka pada musim panas tahun lalu sebelum diundur menjadi Februari, dan ditunda hingga keadaan darurat dicabut.

Operator Universal Studios Japan mengatakan, mereka berencana untuk membatasi harga tiket masuk lantaran pihaknya sudah mengurangi jumlah pengunjung sekitar setengah dari kapasitas di tengah pandemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kyodo News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com