Kompas.com - 29/01/2021, 17:05 WIB


KOMPAS.com – Desa Ngilngof di Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku merupakan salah satu desa wisata yang menyimpan berbagai potensi.

Salah satunya adalah, desa ini merupakan rumah bagi pantai yang konon punya pasir terhalus di dunia, yakni Pantai Ngurbloat.

“Pantai ini sangat unik karena memiliki pasir putih yang sangat halus seperti tepung sepanjang 3-5 kilometer,” kata anggota manajemen Desa Ngilngof Ronald Tethool dalam acara konferensi pers Virtual Indonesia: Surga yang Tersembunyi, Rabu (28/1/2021).

Menurut Ronald, banyak pengunjung, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) yang sengaja berkunjung ke Kepulauan Kei demi menikmati halusnya pasir Pantai Ngurbloat.

Baca juga: Pantai Ngurbloat Maluku Tenggara, Pantai dengan Pasir Terhalus di Asia Tenggara

Mengutip situs resmi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Pantai Ngurbloat ini juga sering disebut sebagai Pantai Pasir Panjang. Kata ‘Ngurbloat’ sendiri berasal dari bahasa Kei yang artinya Pasir Panjang.

“Jarak dari pusat kota Langgur ke kawasan Pantai Ngurbloat juga sangat terjangkau. Cuman 15 menit dengan motor atau mobil. Akses jalan menuju ke kawasan wisata sangat baik sekali,” terang Ronald.

Jadi destinasi wisata bahari

Tak hanya terkenal dengan Pantai Ngurbloat saja, Desa Ngilngof juga jadi destinasi wisata bahari yang populer.

Ada banyak spot snorkeling dan diving yang kerap dikunjungi wisatawan hingga klub-klub diving.

“Mereka menginap di tempat kami. Ada yang seminggu, dua minggu, sampai bulanan tinggal di desa kami untuk menikmati wisata alam di Desa Ngilngof,” tutur Ronald.

Pantai Ngurbloat di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.SHUTTERSTOCK / Hambali Tamher Pantai Ngurbloat di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.