Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Malang, Nginap di Resor Tengah Alam dengan Suasana Tradisional Jawa Ini

Kompas.com - 31/01/2021, 10:10 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Malang, Jawa Timur memang punya sejuta pesona. Salah satunya adalah pengalaman menginap di resor mewah dengan pemandangan alam dan suasana tradisional Jawa yang khas.

Shanaya Resort namanya. Resor yang terletak di Jalan Raya Griya Permata Alam, Perun Gpa, Ngijo, Karangploso, Malang, Jawa Timur ini memiliki luas hingga 16 hektar dengan beberapa jenis akomodasi berbeda.

“Kita konsepnya resor yang harapannya para tamu yang datang ke sini dapat melepaskan penatnya,” kata Asisten Marketing Communication Manager Shanaya Resort Gitvy Fitria Marethasary ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (28/1/2021).

Jenis akomodasi di Shanaya Resort

Shanaya Resort telah berdiri sejak kurang lebih dua tahun lalu. Total ada tiga jenis vila dan satu kawasan glamping yang bisa dipilih tamu ketika datang ke sini.

Baca juga: 5 Wisata Instagramable di Sekitaran Kota Malang, Ada Batu Love Garden

Pertama, adalah Kertanegara Villa. Kertanegara Villa merupakan villa dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi premium, serta satu balkon teras belakang yang luas.

Harga menginap di Kertanegara Villa untuk room only tanpa fasilitas sarapan, dimulai dari Rp 1,375 juta per malam.

Kawasan Glamping Ranggawuni di Shanaya Resort Malangshanayaresortmalang.com Kawasan Glamping Ranggawuni di Shanaya Resort Malang

Selanjutnya adalah Singhasari Private Pool Villa yang merupakan villa dengan dua kamar tidur, tiga kamar mandi, satu ruang tamu, satu ruang makan, dan satu area balkon halaman belakang yang dilengkapi kolam renang pribadi.

Harga menginap di Singhasari Villa untuk room only tanpa sarapan mulai dari Rp 3,5 juta per malam.

Kemudian ada Shanaya Royal Villa yang merupakan tipe paling mewah di Shanaya Resort. Shanaya Royal Villa dilengkapi tiga kamar tidur, termasuk juga kolam renang pribadi. Menginap di Shanaya Royal Villa mulai dari Rp 5,5 juta per malam tanpa sarapan.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Tidak Ada Syarat Berwisata ke Kota Malang

Fasilitas ketika jenis vila tersebut secara umum hampir sama, di antaranya adalah penyejuk ruangan, televisi, pemanas air, bathtub, shower, teh dan kopi, mini bar, hair dryer, kota safe deposit, dan lain-lain.

“Yang baru dari kita, ada glamping seperti rumah hobbit. Jadi kita memang mengusung tema yang jauh dari peradaban gitu,” ujar Gitvy.

Glamping yang dimaksud adalah Ranggawuni Glamping. Kamu bisa menikmati sensasi berkemah di alam tapi dengan fasilitas yang cukup mewah. Di sana tersedia pilihan dua tempat tidur, tiga tempat tidur, dan empat tempat tidur.

Ada 17 unit glamping yang tersedia di sana, dengan fasilitas antara lain penyejuk ruangan dan kamar mandi dalam.

Pemandangan Gunung Arjuna dari Shanaya Resortshanayaresortmalang.com Pemandangan Gunung Arjuna dari Shanaya Resort

“Kita enggak sediakan televisi biar para tamu benar-benar merasakan sensasi (menginap) di Shanaya Resort. Memang harapan kita di awal itu untuk para tamu dibebaskan dari semua hiruk pikuk, full untuk staycation,” jelas Gitvy.

Harga menginap di glamping Shanaya Resort, room only belum termasuk sarapan mulai dari Rp 550.000 per malam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com