Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nginap di Salah Satu Resor Kabupaten Malang Ini, Bisa Jajal Mainan Tradisional

Kompas.com - 31/01/2021, 12:01 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Saat berlibur ke Malang, maka penginapan bukan suatu masalah. Di sana, ada banyak penginapan.

Salah satunya adalah Shanaya Resort dengan konsep tradisional Jawa yang terletak di tengah alam sejuk Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tempat ini cocok dijadikan lokasi staycation karena menawarkan fasilitas dan aktivitas yang cukup lengkap untuk liburan bersama keluarga.

“Kita konsepnya resor yang harapannya para tamu yang datang ke sini dapat melepaskan penatnya,” kata Asisten Marketing Communication Manager Shanaya Resort Gitvy Fitria Marethasary saat dihubungi Kompas.com, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Liburan ke Malang, Nginap di Resor Tengah Alam dengan Suasana Tradisional Jawa Ini

Beberapa fasilitas yang tersedia di sana adalah tiga jenis vila mewah dan satu kawasan glamping dengan 17 unit yang terletak di tengah-tengah alam.

Ada pula kolam renang umum, kolam renang anak, pendopo untuk berbagai kegiatan, dan jogging track.

Mainan tradisional dan spot foto Instagramable

Shanaya Resort mengusung konsep tradisional Jawa. Maka dari itu, tamu akan bisa menemukan berbagai hal tradisional, termasuk mainan tradisional. Salah satu mainan tradisional adalah egrang.

Selain itu, karena tersedia jogging track yang cukup luas, banyak tamu yang juga suka melakukan olahraga pagi berkeliling resor sambil menikmati udara sejuk pegunungan.

Pihak resor selain menyediakan egrang, juga menyediakan sepeda untuk tamu yang ingin mencoba berolahraga pagi berkeliling resor.

Altar Kendedes, salah satu venue outdoor di Shanaya Resortshanayaresortmalang.com Altar Kendedes, salah satu venue outdoor di Shanaya Resort

Jika hanya ingin sekadar menikmati suasana alam Shanaya Resort dengan pemandangan Gunung Arjuna yang menawan, juga tersedia beberapa spot foto Instagramble di sana.

“Di glamping kita ada (spot foto), lalu di daerah pool juga kita ada. Spotnya itu kayak bingkaian kayu dengan bentuk hati yang menghadap ke Gunung Arjuna dengan tulisan Shanaya Resort gitu,” jelas Gitvy.

Jika bosan berada di dalam resor, tamu juga bisa memilih opsi berwisata ke luar resor. Lokasi resor yang strategis memungkinkan tamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitarnya.

Baca juga: 6 Resor Mewah di Tepi Sungai Ayung, Bali yang Mendamaikan

Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Jatim Park yang terletak di Kota Batu. Jarak Shanaya Resort ke Kota Batu bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Di sana, ada Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Ada pula beberapa tempat wisata lain yang mungkin bisa jadi pilihan, seperti Batu Nigth Spectacular, Museum Angkut, hingga berwisata kuliner di Alun-alun Kota Wisata Batu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com