Kompas.com - 06/02/2021, 10:00 WIB

BELITUNG, KOMPAS.com - Sebanyak empat zona destinasi wisata di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung akan masuk program integrasi berkelanjutan yang didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Integrasi melibatkan Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu (Ekowisata dan Agroforestery) yang diharapkan mampu menambah jumlah destinasi wisata unggulan di Belitung.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif(Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungan ke zona mangrove Tanjungpandan, Jumat (6/2/2021).

"Harapan kami agar terintegrasi Juru Seberang dengan Bukit Paramon. Destinasi ini akan menjadi salah satu unggulan di Belitung dan akan dikembangkan sebagai road map Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Sandi.

Baca juga: Kearifan Lokal Berpotensi Besar Pulihkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Ia pun meminta rencana strategis dalam pengembangan pariwisata Bangka Belitung ini untuk dilanjutkan konsolidasinya pada hari Senin mendatang di kantor Bupati Belitung.

"Saya harap ini jenis pariwisata dan ekonomi kreatif yang lebih bisa diunggulkan karena Belitung ini alamnya indah dan tingkat penyebaran covidnya rendah," ujar Sandi.

Dirinya menargetkan rencana integrasi tersebut akan selesai dalam waktu tiga minggu mendatang.

"Selesai persiapan diperkirakan awal Maret. Jika semua persiapan cukup, kementerian terkait dapat langsung merealisasikan secara bertahap," imbuh Sandiaga Uno.

Segera ditindaklanjuti

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan bahwa kerja cepat dan kerja tepat Menparekraf harus segera ditindaklanjuti dengan rapat konsolidasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.