Kompas.com - 08/02/2021, 09:09 WIB

BELITUNG, KOMPAS.com - Tanjung Kelayang di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung tak hanya menawarkan keindahan panorama alam.

Tempat wisata itu juga menawarkan berbagai aktivitas menarik, salah satunya adalah bermain jet ski.

Aktivitas itulah yang juga dilakukan rombongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) saat berkunjung ke Tanjung Kelayang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno pun mengungkapkan kekagumannya atas kepiawaian para peserta dalam menunggangi jet air tersebut.

Baca juga: Pantau Hewan Langka di Belitung Ini, Sandiaga Susuri Bukit Malam Hari

Salah satunya yang menarik perhatian Sandi yakni kemahiran istri gubernur Bangka Belitung, Melati Erzaldi yang dengan lincah melaju melewati ombak.

"Saya terkesima dengan kemampuan istri gubernur yang setengah berdiri menerjang ombak, luar biasa Srikandi Bangka Belitung," kata Sandi di Tanjung Kelayang, Sabtu (6/2/2021).

Ia menilai bahwa masyarakat Bangka Belitung dan para pengunjung telah terbiasa menggunakan jet ski.

Tingginya animo untuk bermain jet ski juga terlihat dari antrean para peserta untuk menggunakan wahana yang disewakan per jam tersebut.

Baca juga: Kearifan Lokal Desa Batu Hitam di Belitung, Jadi Sentra Produksi Kapal Kayu

Dari bibir Pantai Tanjung Kelayang, peserta bisa menggunakan jet ski ke pulau-pulau terdekat. Salah satunya yang mudah dijangkau adalah Pulau Lengkuas.

Kembangkan wahana wisata jet ski

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.