Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Ada Pertunjukan Barongsai Dalam Air di Sea World Ancol

Kompas.com - 08/02/2021, 15:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bagi yang ingin merayakan Imlek di Ancol pada Jumat (12/2/2021), kamu akan disuguhi atraksi barongsai dalam air di akuarium utama Sea World pada 12-14 Februari 2021 pukul 13.30 WIB.

Baca juga: 7 Hotel Dekat Ancol, Harga Mulai dari Rp 190.000-an

Berdasarkan keterangan pers yang diberikan Taman Impian Jaya Ancol, Senin (8/2/2021), acara tersebut akan disajikan dengan alur cerita "YinYang: Living in Harmony".

Direktur Pemasaran Taman Impian Jaya Ancol Febrina Intan mengatakan, pelaksanaan perayaan Imlek tersebut digelar dengan konsep sederhana dengan tetap menarik dan memperhatikan protokol kesehatan.

Pertunjukan barongsai yang penuh makna

Melalui cerita YinYang: Living in Harmony, dua barongsai berwana merah dan kuning akan ditampilkan dan dilambangkan sebagai simbol Yin dan Yang, simbol keserasian yang menjaga keseimbangan dan menjaga semua makhluk hidup.

Cerita tersebut nantinya akan menampilkan keharmonisan dalam kehidupan, serta sosok singa yang semangat dalam bertahan hidup.

Baca juga: Dufan Buka, Ini 20 Wahana yang Beroperasi

Harapannya, pesan yang tersalurkan melalui "YinYang: Living in Harmony" dapat menginspirasi penonton dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 agar bisa bertahan dan melewatinya dengan baik.

Pembelian tiket Gerbang Ancol dan Sea World hanya bisa dilakukan secara daring melalui www.ancol.com.

Namun, tiket hanya akan tersedia pada waktu yang dipilih jika kapasitas maksimal kunjungan ke kawasan Ancol belum mencapai 25 persen.

Baca juga: Tutup Saat Lebaran, Begini Kondisi Ancol di Tengah Pandemi Corona

Apabila tiket tidak bisa dibeli pada waktu yang dibeli, kamu bisa melakukan penjadwalan ulang kunjungan pada hari lain.

Saat ini, kawasan Ancol memiliki jam operasional pukul 06.00-20.00 WIB dengan jam operasional Sea World pukul 10.00-16.30 WIB.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com