Kompas.com - 11/02/2021, 19:07 WIB
Sebuah kuil bernama Man Mo Temple yang kerap dikunjungi oleh mereka yang ingin hasil ujian atau nilai selama masa sekolahnya bagus, serta mereka yang ingin memperkuat kemampuan menulisnya (dok. Facebook Man Mo Temple | Raymond Lowe). dok. Facebook Man Mo Temple | Raymond LoweSebuah kuil bernama Man Mo Temple yang kerap dikunjungi oleh mereka yang ingin hasil ujian atau nilai selama masa sekolahnya bagus, serta mereka yang ingin memperkuat kemampuan menulisnya (dok. Facebook Man Mo Temple | Raymond Lowe).

KOMPAS.com – Masyarakat di Hong Kong berbondong-bondong mengunjungi sejumlah kuil di sana menjelang dan saat perayaan Imlek yang tahun ini jatuh pada Jumat (12/2/2021).

Seorang host dalam tur virtual Hong Kong Tourism Board bernama Annie mengatakan, terdapat tiga kuil yang ramai dikunjungi warga Hong Kong, salah satunya adalah Wong Tai Sin.

“Wong Tai Sin adalah kuil yang paling ramai. Sebelum Covid-19 saat Hari Raya Imlek, seluruh kru televisi berkunjung ke sini untuk menangkap momen saat persembahan dupa pertama dilakukan,” ujarnya.

Baca juga: Kenapa Orang Hong Kong Sering Pakai Masker? Ternyata Sejak Kejadian Ini...

Hal tersebut diungkapkan olehnya dalam “Walking Chinese New Year Virtual Tour–Hong Kong Tourism Board” pada Rabu (10/2/2021).

Selain Wong Tai Sin, ada juga Man Mo Temple yang dikunjungi oleh orangtua yang ingin hasil ujian anak-anaknya mendapat nilai yang bagus.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut tiga kuil yang ramai dikunjungi oleh warga Hong Kong saat perayaan Imlek yang telah Kompas.com rangkum, Kamis (11/2/2021):

1. Wong Tai Sin Temple

Wong Tai Sin Temple atau Sik Sik Yuen Temple adalah kuil Taoisme paling terkenal di Hong Kong. Bukanlah sesuatu yang mengherankan jika para kru televisi ramai berkunjung ke sana saat Imlek.

Wong Tai Sin Temple atau Sik Sik Yuen Temple adalah kuil Taoisme paling populer dan paling sibuk di Hong Kong karena dianggap sebagai kuil keberuntungan (dok. Hong Kong Tourism Board).dok. Hong Kong Tourism Board Wong Tai Sin Temple atau Sik Sik Yuen Temple adalah kuil Taoisme paling populer dan paling sibuk di Hong Kong karena dianggap sebagai kuil keberuntungan (dok. Hong Kong Tourism Board).

Annie mengatakan, kuil tersebut terkenal akan pengabulan permohonan yang dilakukan Wong Tai Sin melalui ramalan stik bambu.

“Melalui sebuah praktik bernama kao chim (meminta stik), para penyembah mengatakan permohonan mereka dengan kencang atau bisik-bisik. Kemudian, mereka goyangkan wadah stik hingga salah satu stik bambu keluar,” jelasnya.

Baca juga: Itinerary 4 Hari 3 Malam Saat Liburan di Hong Kong

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.