Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Imlek, Pengunjung Taman Safari Prigen Bisa Kenal Lebih Dekat dengan Banteng Jawa

Kompas.com - 13/02/2021, 10:10 WIB
Andi Hartik,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

MALANG KOMPAS.com - Ada yang beda dalam aktivitas wisata di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (12/2/2021).

Karena sedang merayakan tahun baru Imlek 2572, pengelola Taman Safari Prigen memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berkenalan lebih dekat dengan banteng jawa dan jaliteng.

General Manager Taman Safari Prigen Diaz Yonadie mengatakan, wisatawan dapat lebih dekat dengan banteng jawa dan jaliteng karena merupakan perwujudan dari tahun Metal Ox atau kerbau logam pada Imlek tahun ini.

Baca juga: 3 Bayi Singa dan 1 Bayi Jerapah Lahir di Taman Safari Prigen

"Kami lebih menonjolkan presentasi edukasi yang menampilkan satwa banteng jawa sebagai salah satu satwa endemik Indonesia. Kami juga memiliki jaliteng, yakni satwa hasil persilangan antara banteng nawa dan sapi bali," kata dia.

Pihaknya pun ingin pengunjung dapat mengenal lebih dekat banteng jawa dan jaliteng karena sebagai perwujudan dari tahun Metal Ox atau kerbau logam pada Imlek kali ini.

Supaya pengunjung dapat mengenal lebih dekat, keeper satwa tersebut memberi penjelasan kepada pengunjung. Pengunjung juga bisa berdialog tentang banteng jawa dan jaliteng.

Aktivitas wisata saat libur Imlek di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (12/2/2021).KOMPAS.COM/Dok. Taman Safari Prigen Aktivitas wisata saat libur Imlek di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (12/2/2021).

"Pengunjung dapat melihat langsung dari dekat banteng jawa dan jaliteng. Keeper akan menjelaskan tentang seluk-beluk banteng jawa tersebut. Bahkan, para pengunjung dapat langsung bertanya kepada keeper," ujar Diaz.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dimanjakan dengan hiasan Imlek untuk memicu sensasi perayaan Imlek, sehingga seolah sedang berada di China.

Sementara itu, Head of Digital Marketing Taman Safari Indonesia (TSI) Group Daniel Thian memastikan wisatawan tahun baru Imlek tetap disiplin menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Perayaan 3 Tahun Panda di Taman Safari Bogor, Ada Edukasi Soal Panda

"Kami mohon kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang kami terapkan. Ini semua demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com