Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Terjun Api di Taman Nasional Yosemite AS Muncul Bulan Februari

Kompas.com - 14/02/2021, 16:17 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com – Taman Nasional Yosemite di California, Amerika Serikat punya air terjun ‘api’ yang bisa terlihat di bulan Februari.

Seperti dilansir dari CNN Travel, air terjun ‘api’ ini bukanlah benar-benar api. Namun, air terjun tersebut terbentuk ketika matahari dan air bersentuhan dan membentuk penampilan layaknya air terjun ‘api’.

Air terjun ‘api’ terjadi di Air Terjun Horsetail yang mengalir di sebelah selatan El Capitan yang ada di Lembah Yosemite, berdasarkan informasi dari Layanan Taman Nasional.

Baca juga: Ramai Kabar Pulau Lantigiang Dijual, Ini 4 Keindahan Taman Nasional Taka Bonerate

Air terjun tersebut sebenarnya kecil dan biasanya hanya mengalir di musim dingin saja. Layanan Taman Nasional mengatakan, air terjun tersebut relatif mudah dilewatkan.

Namun, di beberapa hari sepanjang pertengahan hingga akhir Februari, air terjun tersebut akan besinar dan menunjukkan warna oranye yang magis dan memikat ketika terkena sinar matahari terbenam.

Untuk 2021, wisatawan bisa melihat pemandangan tersebut antara tanggal 13–25 Februari.

Layanan Taman Nasional mengatakan efek menakjubkan tersebut hanya terjadi di sore hari dengan kondisi langit sedang cerah. Jika langit sedikit berawan atau berkabut, bisa benar-benar merusak efek tersebut.

Baca juga: Amerika Serikat Tunda Penerbitan Paspor Baru, Kecuali Urusan Darurat Kesehatan

Air terjun tersebut terletak sekitar 2,4 kilometer jalan kaki dari tempat parkir terdekat ke titik pandang terdekat dengan area Piknik El Capitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com