Kompas.com - 17/02/2021, 11:11 WIB
Ilustrasi Kanada - Pegunungan Bugaboos (dok. T. Donahue https://www.brandcanadalibrary.ca/). dok. T. Donahue (https://www.brandcanadalibrary.ca/)Ilustrasi Kanada - Pegunungan Bugaboos (dok. T. Donahue https://www.brandcanadalibrary.ca/).


KOMPAS.com – Pemerintah Kanada mengumumkan adanya aturan perjalanan baru untuk para pelancong yang masuk ke Kanada.

Seperti dilansir Travel Off Path, aturan tersebut termasuk aturan baru karantina hotel dan tiga kali tes Covid-19 yang akan dimulai pada 22 Februari 2021.

“Kami tidak berusaha menghukum orang, kami berusaha untuk menjaga orang-orang tetap aman,” kata Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Jumat (12/2/2021).

Perjalanan jalur darat

Untuk aturan perjalanan lewat jalur darat, hingga 21 Februari 2021 semua pelaku perjalanan masih diwajibkan untuk menunjukkan hasil bukti negatif Covid-19 dengan metode RT-PCR.

Baca juga: Kanada Perpanjang Larangan untuk Kapal Pesiar Hingga 2022

Tes tersebut harus diambil di Amerika Serikat dalam kurun waktu 72 jam sebelum kedatangan. Selain itu, bisa juga menggunakan hasil positif tes Covid-19 yang diambil 14-90 hari sebelum kedatangan bagi yang sudah terkena Covid-19.

Mulai 22 Februari 2021, pelancong yang memasuki Kanada lewat perbatasan darat maka diharuskan melakukan tes Covid-19 RT-PCR saat kedatangan. Ditambah sekali lagi di akhir masa karantina 14 hari.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syarat ini tidak berlaku untuk para supir truk dan pekerja lini kesehatan.

ILUSTRASI - Kota Toronto, KanadaGerald Friedrich/Pixabay ILUSTRASI - Kota Toronto, Kanada
Aturan tes untuk menyeberangi perbatasan Amerika Serikat dan Kanada ini mulai berlaku 15 Februari 2021. Persyaratan tes tambahan di perbatasan darat akan mulai berlaku 22 Februari 2021.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X