5 Destinasi Bulan Madu Romantis di Indonesia Tahun 2021

Kompas.com - 21/02/2021, 07:31 WIB
Pemandangan Gunung Api dari Benteng Hollandia di Lontor, Pulau Banda Besar. Kompas.com/Silvita AgmasariPemandangan Gunung Api dari Benteng Hollandia di Lontor, Pulau Banda Besar.

KOMPAS.com – Tidak sedikit orang-orang yang menyambut awal tahun 2021 dengan mulai berkeluarga atau menikah.

Usai melangsungkan prosesi pernikahan, tentunya kurang lengkap apabila tidak dilanjutkan dengan berbulan madu atau honeymoon.

Ada banyak pilihan untuk honeymoon, seperti staycation di hotel instagramable dan murah di Bandung atau berkunjung ke destinasi wisata.

Baca juga: 6 Aktivitas Wisata Romantis di Yogyakarta, Pas untuk Bulan Madu

Meski pandemi Covid-19 membuat bulan madu ke luar negeri tidak memungkinkan untuk dilakukan, hal itu bukan masalah. Ada banyak destinasi di dalam negeri yang romantis, sehingga pas untuk berbulan madu bersama pasangan.

Berikut ini adalah 5 destinasi bulan madu romantis di Indonesia tahun 2021:

1. Dieng

Dieng merupakan daerah di Jawa Tengah dengan keindahan alam yang luar biasa. Dieng juga sering jadi tujuan wisata keluarga atau pasangan yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Kawasan Candi Arjuna Dieng yang berselimut kabut pada Pagi Hari.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Kawasan Candi Arjuna Dieng yang berselimut kabut pada Pagi Hari.

Untuk pasangan yang ingin berbulan madu, Dieng dapat menyuguhkan berbagai macam pilihan wisata yang menarik. Jangan lupakan pula udara sejuk khas pegunungan di sana.

Apabila Anda dan pasangan suka petualangan, awali hari dengan trekking ke Bukit Sikunir, atau bahkan Gunung Prau. Kunjungi pula tempat wisata lain, seperti Kawah Sikidang atau Telaga Warna.

2. Banyuwangi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X