Kompas.com - 03/03/2021, 09:09 WIB

KOMPAS.com – Jawa Barat (Jabar) memiliki deretan gunung indah yang pemandangannya mampu memukau siapa pun yang melihatnya.

Baca juga: 8 Tips Mendaki Gunung Ciremai via Jalur Linggarjati

Akan tetapi, hanya menikmati pemandangan gunung saja mungkin lama-lama akan membosankan. Terlebih jika tidak ada kegiatan wisata yang dapat dilakukan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Berikut Kompas.com rangkum daftar empat tempat wisata di Jabar yang menawarkan pemandangan gunung, Selasa (2/3/2021):

1. Gunung Ciremai di Gedung Perundingan Linggarjati, Kabupaten Kuningan

Gedung Perundingan Linggarjati, juga disebut Museum Linggarjati, berlokasi di Jalan Linggasana nomor 74, Kecamatan Cilimus.

Dari sana, pemandangan Gunung Ciremai terlihat dengan jelas lantaran letaknya yang persis di kaki gunung tersebut.

Ilustrasi gunung - Pemandangan Gunung Ciremai dan persawahan.SHUTTERSTOCK / BABAN SOBARUDIN Ilustrasi gunung - Pemandangan Gunung Ciremai dan persawahan.

Beberapa orang mungkin mengira bahwa museum adalah tempat yang kurang menarik. Namun, museum ini menawarkan kegiatan wisata asyik selain melihat-lihat koleksi bersejarah di dalamnya.

Salah satunya adalah berfoto-foto di luar gedung. Tidak jauh dari pintu masuk adalah anak tangga yang mengarah ke sebuah pekarangan yang cukup luas. Anak tangga tersebut diapit oleh tanaman-tanaman indah.

Baca juga: Menyelisik Misi Rahasia Soekarno di Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan

Kamu bisa berfoto-foto di sana dengan latar belakang Gunung Ciremai. Ada juga sebuah kolam ikan yang letaknya tidak jauh dari pintu belakang gedung tersebut.

Sedikit berjalan dari kolam tersebut melalui jalan setapak, kamu bisa duduk santai di bawah rimbunnya pepohonan sambil menikmati hembusan angin yang sejuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.