Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2021, 18:21 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Menjelajahi Kota Batu yang terkenal sebagai kota wisata di Malang Raya bisa jadi pilihan menarik menghabiskan waktu akhir pekan.

Selama 2 hari 1 malam, kamu bisa berkeliling ke beberapa tempat wisata. Mulai dari tempat wisata alam, wisata buatan, hingga wisata petualangan yang masih cocok untuk anak-anak. Tak lupa juga wisata kuliner khas Batu yang sayang untuk dilewatkan.

“Kalau menurut pengalaman dan fakta, disesuaikan berdasarkan waktu pagi sampai sore itu tergantung jam buka wisata dan berdasarkan cuaca alam,” kata seorang Guide Malang Raya bernama Whiempy pada Kompas.com, Rabu (3/3/2021).

Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai standard, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer selama berwisata.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Sekitar Songgoriti di Kota Batu, Candi sampai Onsen

Tempat-tempat berikut sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai standard ketika tulisan dibuat.

Berikut ini itinerary wisata 2 hari 1 malam bersama anak-anak di Kota Batu:

Transportasi

Berkeliling Kota Batu tentunya butuh transportasi yang cukup nyaman, apalagi jika bepergian bersama anak-anak.

Menurut Whiempy, kamu bisa menyewa mobil dengan harga rata-rata sekitar Rp 600.000 seharian sudah termasuk supir. Jika ingin membawa sepeda motor, kamu juga bisa sewa dengan tarif rata-rata Rp 75.000.

Kamu juga bisa meminta ditemani oleh guide seperti Whiempy agar pengalaman liburanmu semakin nyaman dan menyenangkan. Menurut Whiempy, rata-rata tarif guide adalah Rp 400.000 per hari.

Kamu bisa menghubungi Whiempy di nomor +6281333183380 untuk bertanya lebih lanjut atau menggunakan jasanya saat liburan ke Kota Batu nanti.

The Onsen Hot Spring ResortDok. The Onsen Hot Spring Resort The Onsen Hot Spring Resort

Penginapan

Untuk penginapan, tak sulit menemukan penginapan yang nyaman di Kota Batu. Jika ingin menginap di tempat yang sedikit fancy tapi sangat nyaman untuk anak-anak, kamu bisa mencoba The Onsen Hot Spring Resort Batu.

Tempat ini merupakan resor berkonsep tradisional Jepang, tepatnya seperti di Kyoto. Menginap di sana, kamu bisa menikmati suasana Little Kyoto. Lengkap dengan bangunan cottage yang mirip dengan Ryokan di Jepang.

Ada dua tipe cottage yang bisa kamu pilih. Pertama adalah Deluxe Suite dengan dua kamar tidur, publish rate-nya mulai dari Rp 3,6 juta. Lalu ada juga Executive Suite dengan tiga kamar tidur, publish rate-nya mulai dari Rp 5,4 juta.

Baca juga: 71 Hotel dan Tempat Wisata di Kota Batu yang Boleh Buka

Harga tersebut sudah termasuk sarapan, Yukata Bathrobe, wifi, shuttle bogeycar hingga ke cottage, dan tentu saja private onsen.

Di sana juga terdapat banyak aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan bersama anak-anak. Seperti berswafoto, berendam di onsen tradisional Jepang, hingga menyewa baju tradisional Jepang untuk berfoto di lokasi ikonik tempat tersebut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com