Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Millenial Coffee & View di Watu Amben Jogja, Ngopi Ditemani Sunset Memesona

Kompas.com - 05/03/2021, 18:06 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kawasan wisata Watu Amben terkenal akan pemandangan perbukitan dan Yogyakarta dari ketinggian yang disajikan. Juga merupakan salah satu tempat terbaik menikmati sunset atau matahari terbenam.

Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mampir dan bersantai sejenak di Millenial Coffee & View di Duwen Bintang, Jalan Dlingo-Patuk, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul.

“Di Millenial biasa buat tempat nongkrong dan kulineran. Bisa jadi tempat meeting walau sebenarnya kami belum ada fasilitas untuk meeting,” kata Manager Millenial Coffee & View Ridwan Sukmana kepada Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Wisata Baru di Bantul, Naik di Atas Layangan Raksasa

Selama di sana, wisatawan bisa menikmati pemandangan yang ada sambil merasakan segarnya angin yang berembus. Saat sore hari yang cerah, sunset menawan bisa dinikmati.

Tempat makan dua lantai ini memiliki lokasi makan dalam dan luar ruangan. Untuk area dalam ruangan, pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan karena dindingnya dari kaca.

“Orang menyangka tempat kami kecil. Tapi setelah lihat ke bawah, ternyata luas. Posisinya, parkiran mobil adalah lantai dua dan ada balkon untuk orang duduk santai. Justru area luar ruangan yang di lantai bawah,” jelas dia.

Makan sambil foto-foto

Sesuai dengan nama yang disematkan pada tempat makan tersebut, area makan di Millenial Coffee & View menawarkan pemandangan yang apik.

Untuk area dalam ruangan, pengunjung bisa menikmatinya melalui dinding kaca yang menghiasi hampir sebagian besar ruangan. Jika ingin menikmati angin semilir, wisatawan bisa langsung menuju area balkon dan duduk di sejumlah kursi rotan.

Baca juga: Taman Jati Larangan, Tempat Wisata Terbaru di Bantul Yogyakarta

Sementara bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan secara leluasa, area luar ruangan adalah pilihan yang tepat.

Kamu bisa pilih apakah ingin lesehan di area undakan kecil yang memiliki meja-meja kayu, duduk di area makan dekat undakan, atau duduk di area berlantai kayu dekat pagar pembatas.

“Pemandangan di tempat kami, kalau malam lebih ke gemerlap lampu dari Kota Yogyakarta. Kalau siang bisa lihat pemandangan area perbukitan dan sawah. Lokasi kami tinggi banget, soalnya bisa lihat semua (pemandangan),” kata Ridwan.

Tempat makan bernama Millenial Coffee & View di Kabupaten Bantul, Yogyakarta (dok. Millenial Coffee & View).dok. Millenial Coffee & View Tempat makan bernama Millenial Coffee & View di Kabupaten Bantul, Yogyakarta (dok. Millenial Coffee & View).

“Cuma memang kelemahan kami kalau musim hujan dan angin. Angin di sini superkencang karena ada beberapa warung di sekitar kami atapnya beterbangan. Kalau angin kencang, orang langsung masuk dalam ruangan,” sambung dia.

Sembari menikmati pemandangan dan berswafoto ria, jangan lupa untuk memesan sejumlah menu hidangan lezat. Beberapa di antaranya adalah Spagetti Bolognese, Kwetiau Millenial, Nasi Goreng Pete, Ayam Bakar Millenial, Roti Bakar Coklat, dan Burger Millenial.

Baca juga: Sambut Pagi dengan Naik Kuda Terbang di Bukit Panguk Bantul

“Untuk favoritnya Kopi Susu Gula Aren. Tapi kalau untuk minuman non-kopi, saat ini Leci Yakult, Red Velvet, dan Ice Millenial Blue. Harga makanan kami Rp 10.000-Rp 35.000, minuman sekitar Rp 4.000-Rp 17.000,” ujar Ridwan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com