Kompas.com - 14/03/2021, 15:03 WIB
Ilustrasi Mauritius Pixabay/wurliburliIlustrasi Mauritius


KOMPAS.com – Negara kepulauan Mauritius mengumumkan kebijakan perluasan program vaksinasi mereka. Kini, Mauritius menyediakan vaksin Covid-19 gratis untuk pengunjung internasional di atas usia 18 tahun.

Seperti dilansir Lonely Planet, program ini tersedia untuk para pemegang visa perjalanan premium terbarukan yang ditawarkan Mauritius kepada para pengunjung internasional. Dengan visa tersebut, mereka bisa menghabiskan hingga 12 bulan di sana.

Para pemegang visa premium akan menerima vaksinasi Covid-19 secara gratis. Selain untuk pelancong internasional, program ini juga berlaku untuk mereka yang memegang izin kerja dan izin tinggal di Mauritius.

Baca juga: 15 Negara di Uni Eropa yang Siap Terima Turis dengan Paspor Vaksin

Mauritius adalah pulau tropis yang terletak lebih dari 1.000 kilometer dari lepas pantai timur Madagaskar. Mauritius terkenal dengan pantai-pantai dan resor mewah mereka. Pesona bentang alam pegunungan yang ditawarkan juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Para pelancong bisa menikmati sensasi wisata alam di tengah hutan lebat, mendaki gunung, serta menjajal diving dan snorkeling berkelas dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Preybere Beadh di MauritiusCNN Internasional Preybere Beadh di Mauritius

Pelancong bisa menikmati perjalanan dengan perahu ke pulau kecil. Serta tamasya ke kebun raya, dan rumah perkebunan kolonial.

Mauritius merupakan destinasi tepat untuk para pencinta kehidupan liar. Di sana, kamu juga bisa menikmati budaya berbeda. Salah satunya adalah menjelajahi desa-desa nelayan yang terpencil dari resor.

Sekitar 1,5 juta orang mengunjungi Mauritius setiap tahunnya. Jumlah tersebut bahkan melebihi populasi pulau ini.

Baca juga: Siprus, Negara Pertama Izinkan Wisatawan yang Sudah Divaksin Tak Jalani Karantina

Mauritius memang sangat bergantung pada pariwisata. Sekitar 20 persen tenaga kerja Mauritius bekerja di sektor ini.

“Program ini adalah bagian dari kampanye internasional untuk menjaga Mauritius aman dari Covid serta membuka perbatasan internasional secara penuh setelah kekebalan kelompok berhasil dicapai,” dikutip dari pernyataan Mauritius Tourism Promotion Authority.

Premium Visa dari Mauritius ini bisa diperbaharui dan mengizinkan pelancong untuk tinggal hingga 12 bulan untuk bekerja secara remote, pensiun, atau sekadar liburan panjang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.