Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata di Palopo, Sulawesi Selatan, Air Terjun Sampai Pantai

Kompas.com - 15/03/2021, 14:41 WIB
Citra Fany Samparaya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Berkunjung ke kota Palopo, Sulawesi Selatan kurang lengkap jika tidak sekalian menjelajah tempat-tempat wisatanya.

Ada banyak tempat wisata menarik di sana, mulai dari wisata alam, tempat bersejarah, hingga tempat instagramable.

Berikut Kompas.com rangkum 5 wisata Kota Palopo dari berbagai sumber yang bisa kamu kunjungi:

1. Air Terjun Latuppa

Palopo banyak menyajikan wisata alam yang indah, salah satunya air terjun Latuppa yang terletak di Kecamatan Mungkajang, Palopo, Sulawesi Selatan.

Di sini, kamu bisa bermain air sambil menikmati pemandangan yang masih asri dan menghirup udara bersih hanya dengan membayar tiket masuk Rp 2.000.

Baca juga: Ke Palopo, Jangan Lupa Sanggara Peppe, Rasanya Gurih dan Nikmat

Kemudian untuk tarif parkir, harganya cukup terjangkau. Kamu cuma perlu membayar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan mobil Rp 5.000.

Tempat ini pas untuk kamu yang penat dengan kehidupan di perkotaan. Air terjun memang buka 24 jam. Namun agar tetap aman, lebih baik tidak berkunjung saat malam hari.

2. Bukit Kambo

Bagi pencinta spot instagramable, mereka bisa datang ke Bukit Kambo. Di sini, ada banyak spot selfie yang bisa digunakan sambil menikmati panorama alam.

Bukit Kambo  di Jalan Kambo, Kelurahan Kambo, Kota Palopo.INSTAGRAM.com/MUHAMMAD WAHYU Bukit Kambo di Jalan Kambo, Kelurahan Kambo, Kota Palopo.

Dengan membayar Rp 40.000, kamu sudah bisa masuk dan menggunakan fasilitas kolam renang. Jika ingin berenang, tentu kamu harus membawa pakaian renang.

Tempat wisata yang berada di Desa Kambo, Kecamatan Mukajang, Palopo ini juga menyediakan vila berbentuk lumbung dengan fasilitas tempat tidur, tv, toilet, dan camilan. Harga per kamarnya bervariasi. Jika ingin berkunjung, jam bukanya adalah 08.30-17.00 WIT.

3. Museum Batara Guru

Palopo juga punya tempat wisata museum yang menarik untuk dikunjungi jika tidak ingin bermain air. Salah satunya adalah Museum Batara Guru.

Museum yang terletak di jalan Andi Jemma nomor 1, Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kabupaten Luwu ini awalnya merupakan istana raja.

Baca juga: Indahnya Bukit Nane Selayar, Pilihan Wisata di Sulawesi Selatan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com