Kompas.com - 16/03/2021, 09:09 WIB


KOMPAS.com - Ketika melakukan perjalanan jauh naik pesawat, tentunya tidur adalah solusi untuk membuat perjalanan tidak terasa lama dan melelahkan. Pesawat dengan tempat tidur terbaik tentu merupakan suatu kemewahan.

Tentunya untuk mendapatkan fasilitas tersebut, ada harga yang harus dibayar. Itu karena kapasitas tempat tidur di pesawat bisa mengurangi porsi kursi duduk di kelas bisnis dan kelas satu.

Baca juga: 5 Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Layanan Gratis Rapid Test Antigen

Berikut Kompas.com rangkum 3 maskapai dengan tempat tidur terbaik versi CNN:

1. Etihad Residence

Etihad Residence menempati posisi paling teratas dengan fasilitas penerbangan komersialnya. Seperti apartemen, tiga kamar kelas satu ini adalah cara paling 'mewah' untuk terbang.

Kabin first class EtihadDok. Etihad Kabin first class Etihad

Bagaimana tidak, pesawat ini memiliki ruang duduk berdinding tinggi yang dilengkapi sofa dengan dua tempat duduk berbahan kulit lembut.

Selain itu, terdapat tempat tidur ganda di ruangan terpisah. Bahkan, kamar mandinya pun dilengkapi shower. Rasanya seperti terbang dengan jet pribadi, bukan?

2. Emirates 777-300ER

First class terbaru Emirates pada Boeing 777-300ER memanfaatkan kamera CCTV. Fasilitas ini memudahkan penumpang memesan minuman atau memanggil pramugari.

Emirates juga mengurangi warna kayu mengilap yang kerap digunakan pada pesawat sejenisnya.

Ilustrasi pesawat EmiratesDok. Emirates Ilustrasi pesawat Emirates

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber CNN


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.