Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Taman Hiburan di Amerika Serikat Ini Akan Segera Buka

Kompas.com - 16/03/2021, 21:01 WIB
Citra Fany Samparaya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com- Sebagian besar taman hiburan di Amerika Serikat akan kembali dibuka untuk umum dalam waktu dekat dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Berikut Kompas.com rangkum 11 taman hiburan di Amerika Serikat dan tanggal pembukaanya, dilansir dari dari Lonely Planet:

1. Universal Studios Hollywood

Universal Studios Hollywood akan dibuka pada 1 April 2021 dengan kapasitas 15-30 persen tergantung pada kondisi penyebaran Covid-19.

Pembukaan taman ini juga tetap mengikuti protokol kesehatan, termasuk sanitasi yang ditingkatkan, penggunaan masker, pemeriksaan suhu, dan jaga jarak.

2. Walt Disney World, Florida

Taman hiburan Walt Disney World di Florida, yakni Magic Kingdom Park, Epcot, Disney's Hollywood Studios, dan Disney's Animal Kingdom sekarang buka, begitu pula taman air Disney's Blizzard Beach. Namun, Taman air Typhoon Lagoon tetap ditutup.

Baca juga: Museum Musik Afrika-Amerika Dibuka Januari 2021, Lacak Sejarah hingga Tahun 1600-an

Pengunjung wajib melakukan reservasi online melalui sistem reservasi Disney Park Pass, masker untuk tamu berusia dua tahun ke atas, dan pemeriksaan suhu. Penyesuaian juga dilakukan sementara ini untuk mengurangi kontak fisik.

3. Disneyland, California

Disneyland Resort dan Disney California Adventure Park akan buka lagi akhir April 2021. Kepala Eksekutif Walt Disney Company Bob Chapek, belum memberi tahu tanggal pastinya.

Ilustrasi Disneyland.https://disneyland.disney.go.com/ Ilustrasi Disneyland.

Menurut aturan, taman hiburan di California dapat buka 1 April 2021 dengan kapasitas 15-35 persen tergantung penyebaran Covid-19. Adapun, akses masuk ke wahana dalam ruangan juga dibatasi.

4. Universal Studios Orlando

Universal Orlando Resort telah buka kembali pada Juni 2020 dengan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu dan wajib pakai masker selain saat makan dan minum.

Pengunjung juga harus menjaga jarak dan berdiri di marka lantai yang disediakan. Parkiran juga diatur secara terpisah dengan jarak satu dengan mobil lainnya.

5. Dollywood, Tennessee

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com